Di Francesco: “Zdenek Zeman Tidak Pernah Meragukan Patrik Schick”

conferenza-stampa-difra-051018-696x457

KONFERENSI PERS DI FRANCESCO – 5 Oktober 2018. Pelatih Giallorossi Eusebio Di Francesco (EDF) berbicara di Konferensi Pers pada pukul 13.00 waktu Italia menjelang pertandingan Empoli vs Roma. Sang Pelatih akan membeberkan tantangan serta menjawab pertanyaan jurnalis di ruang konferensi pers di Pusat Olahraga Teknis Roma Fulvio Bernardini Trigoria.

 

Empoli telah melalui pertandingan yang tidak cukup baik. Setujukah Anda? Apakah pertandingan ini suatu ujian yang penting bagi Roma?

EDF: Ujian di Serie-A terjadi setiap hari, kita tidak boleh berhenti menunjukkan perkembangan. Melawan Empoli adalah suatu tes yang penting, mereka adalah tim dengan kondisi fisik yang sehat dan seharusnya berhasil mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Kami memiliki banyak data yang menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang penting, kita harus ucapkan selamat pada Andreazzoli.

Bagaimana kondisi Kolarov?

EDF: Luca Pellegrini harus bermain besok. Kolarov tidak akan bisa bermain, hari ini dia bahkan tidak bisa berjalan. Kita harus mengucapkan selamat pada kemampuan Kolarov untuk menyemangati rekan-rekannya.

Kami kembali dari malam Liga Champions dengan kejayaan, pertanda apakah itu? Perkembangan, tapi yang kita butuhkan saat ini setelah beberapa kemenangan beruntun adalah konsistensi. Itu sangat penting, jangan bersikap terlalu cepat senang, tapi kami telah melakukan beberapa kemajuan dan sangat senang dengan hal itu.

Apakah Anda akan mengganti Florenzi dengan Santon?

EDF: Hanya Manolas dan Pellegrini saja sepertinya yang meyakinkan. Yang lainnya saya masih merasa ragu, saya akan memutuskan besok berdasarkan karakter penyerang Empoli. Di lini tengah, saya telah memutuskan memainkan Lorenzo dan Nzonzi, De Rossi akan bermain jika dia fit, jika tidak ada Cristante. Dzeko tentu akan bermain, sisanya akan kita lihat.

Bagaimana kondisi De Rossi? Dan perkembangan Ante Coric?

EDF: Ada perjalanan yang harus dilalui orang-orang berbakat dan Ante melakukan bagiannya, dia memiliki kualitas yang penting, saya punya 23 pemain dan memberikan kemungkinan bermain pada semuanya, dan cepat atau lambat dia akan mendapatkan jatah bermain, saya yakin Ante punya kualitas.

Hari ini De Rossi ikut berlatih, saya pikir dia bisa bermain. Jika kondisinya baik, mungkin dia akan bermain sejak menit pertama.

Karsdorp dan Schick apakah mereka bisa menjelma menjadi pemain penting bagi tim?

EDF: Akan kita lihat. Mereka juga berkembang, Karsdorp baru saja kembali dari cedera besar, ada banyak hal yang harus dia latih dan kembangkan, kesempatan selalu ada bagi semuanya. Schick punya lebih banyak keunggulan dibandingkan kelemahan, saya yakin dengan kualitasnya, sebagai seorang striker, dia harus bisa mengambil hal positif dari performa Edin Dzeko Selasa lalu.

Berbicara mengenai Schick, Zeman berkata ada resiko bahwa pemain muda itu akan kehilangan waktu bermain, sementara di klub lain dia bisa saja bertumbuh? Apakah kehilangan waktu bermain menjadi hal positif untuk Schick?

EDF: Saya selalu melihat bahwa ketika seseorang tidak bermain, seseorang bisa memulihkan diri dari kelelahan fisik dan mental. Penting untuk mengambil rehat karena bermain setiap saat tidak membantu menenangkan mental dan pikiran, sementara hal tersebut penting bagi pelatih dan pemain.

Dan kita banyak kehilangan waktu istirahat karena jadwal yang padat, sementara kita harus mendapatkan tiga poin untuk mengatrol peringkat. Zeman telah menghubungiku dan berkata bahwa orang-orang salah tangkap ucapannya, Zeman tidak pernah meragukan Patrik.

Sekarang baru Oktober, mengatakan seseorang harus pergi ke klub lain adalah suatu kesalahan: contohnya seminggu yang lalu Lorenzo Pellegrini seakan-akan bukan orang dari Roma, dan hari ini manajemen telah memperpanjang kontraknya.

Mari kembali ke konsep keseimbangan, kita harus menunggu dengan seksama, karena terkadang banyak pemain yang memiliki masa menuju kematangan yang lebih panjang daripada yang lain, namun ketika mereka telah matang, maka mereka seakan tidak pernah ada habisnya. Mari kita lihat, karena Patrik adalah seorang dengan karakter yang penting.

Di sisi mana Empoli akan menempatkan Roma dalam krisis? Sisi mana yang akan anda poles

EDF: Saya tidak bisa sebutkan… Hanya saja, permainan mereka meningkat tajam, mereka punya banyak koordinasi antara penyerang dan playmaker, mereka bagus dalam serangan cepat, dan mereka terorganisir. Kita harus sangat waspada dalam bertahan, dan juga dalam menyerang karena Roma harus menang. Kita harus mampu mengatasi mereka dengan cara yang tepat.

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s