Roma Berjuang Menuju 4 Kemenangan Beruntun Melawan Empoli

Untitled

Serie-A, Pekan ke-8. Segalanya terlihat sempurna bagi Roma, tapi bukankah perjalanan ke Empoli selalu seperti perangkap bagi Roma?

Roma akan bermain dalam pertandingan kelimanya dalam waktu hanya 2 minggu ketika kita melakukan perjalanan ke kota Empoli di akhir pekan. Tim dari Tuscan mengalami waktu yang sulit sejauh ini sekembalinya mereka promosi ke Serie A. Roma akan menambahkan kesulitan bagi mereka, dengan kemungkinan banyak gol akan dicetak.

Roma telah memungkas kemenangan beruntun, yaitu 2 kemenangan domestik melawan Frosinone dan Lazio, diikuti dengan kejayaan 5-0 melawan Viktoria Plzen yang dikebiri pada laga Liga Champions. Dalam absennya Javier Pastore karena cedera di 30 menit awal derby melawan Lazio, Lorenzo Pellegrini seakan lahir kembali dan pas dengan posisi lebih menyerang yang ditinggalkan Pastore.

Namun, sebagaimana biasanya, jangan meremehkan lawan yang terlihat tidak berbahaya. Tentu, Empoli berada di posisi ke-18 klasemen, dan tentu Roma telah mengalahkan mereka dalam 6 laga terakhir, dan tentu Empoli baru mencetak 5 gol sejauh ini… Ok, mereka terlihat buruk, tapi Roma harus memenangkan pertandingan yang satu ini dengan mudah, tapi kita tidak pernah tahu apa hasil akhirnya.

Empoli vs Roma: Minggu, 6 Oktober pukul 1:30 WIB. Stadio Castellani, Empoli. Bisa ditonton melalui be-IN Sports Connect dengan biaya langganan Rp 75.000 perbulan


 

Dalam hal formasi, Roma sepertinya akan memainkan kembali 4-2-3-1. Bagaimanapun, akan ada beberapa perubahan dari formasi Liga Champions yang lalu. Tentu saja, Robin Olsen dipastikan akan berada di bawah tiang, sementara Alessando Florenzi dan Federico Fazio memastikan tempat di lini belakang. Kostas Manolas akan kembali ke bek tengah menggantikan Juan Jesus.

Bagaimanapun, berita utama di lini belakang adalah Luca Pellegrini (seorang Roman sejati yang lahir dan besar di kota Roma, jebolan akademi junior AS Roma) diperkirakan akan mengisi posisi seniornya di bek kiri, menggantikan Aleksandar Kolarov.

Walaupun sisi optimis saya ingin melihat “saudara satu marga” dari Lorenzo, yaitu Luca Pellegrini bermain menggantikan Aleksandar Kolarov, tapi sepertinya sampai saat ini Di Francesco masih belum percaya untuk melemparkan Luca kepada pada serigala lawan, tapi ini seharusnya adalah momen yang ideal bagi Luca untuk memulai debutnya di pertandingan Serie A. Empoli tidak punya pemain yang cukup baik di sisi lapangan yang ditempati Luca Pellegrini, sehingga jika pun Luca kesulitan, seharusnya dia masih mampu mengatasinya.

Duo jenderal lapangan tengah Steven Nzonzi dan Bryan Cristante akan berjuang bersama Daniele De Rossi – yang masih belum dalam kondisi 100%. Sangat besar kemungkinannya bahwa Roma akan mengistirahatkan De Rossi untuk jeda pertandingan internasional minggu depan. Pemain yang sedang dalam performa super, Lorenzo Pellegrini sekali lagi akan berperan sebagai trequartista menggantikan Javier Pastore (sang ahli pencetak gol melalui tumit!) yang cedera, akan dikawal oleh Cengiz Ünder dan Stephan El Shaarawy yang menggantikan posisi Justin Kluivert.

Dan sejujurnya, walaupun Pastore sehat, saya tidak yakin EDF akan menyingkirkan Pellegrini dari starting eleven, mengingat Pellegrini telah begitu krusial dalam kebangkitan Roma dalam beberapa pertandingan terakhir.

Di ujung tombok tentu akan ada Edin Dzeko, sang pahlawan hattrick di laga Liga Champions Selasa lalu yang siap mengamuk kembali!

Screenshot_2018_10_05_Empoli___Roma

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s