Keahlian Olsen: Berkedip dengan Keberuntungannya

Capture3

Tendangan penalti yang diluncurkan oleh ahli penalti Caputo, pada Sabtu dini hari di Empoli, adalah petunjuk yang paling segar.

Pertama adalah gol Iago Falque yang tidak disahkan wasit di Turin, dengan bola yang bergulir secara aneh melalui sela kakinya; lalu gol Higuain yang dianulir di Milan setelah dia tersandung; tiang gawang yang dihantam oleh Chisbas di Frosinone dengan bola yang kembali ke tengah lapangan; tiang gawang juga dihantam oleh tendangan bebas Benaccer di laga Empoli.

Dan agar kamu senang, ada lagi parade keberuntungan Olsen, yaitu keanehan putaran bola Baselli, masih di Turin, dengan bola yang di luar jangkauan tangan Olsen yang lalu secara mengejutkan melayang jauh di atas tiang gawang.

Robin Olsen sepertinya tidak pernah, dan tidak akan pernah menjadi penjaga gawang terbaik di dunia, tapi terlihat jelas Roma sangat beruntung memiliki dia. Kamu mungkin tidak ingat berapa banyak figur menggelikan yang telah ada di bawah mistar gawang Roma sebelumnya (tentu saja, Alisson tidak masuk daftar tersebut!).

Sebagaimana dikatakan Napoleon Bonaparte, lebih baik beruntung daripada menjadi bagus. Tentu saja, tidak berarti bahwa Olsen tidak bagus, karena gol yang diderita Roma hampir sama sekali bukan kesalahannya. Kita hanya mencoba untuk menganalisa, memahami, dan mencari tahu sedikit demi sedikit, seorang kiper yang tidak begitu dikenal sejak beberapa bulan yang lalu.

Setelah pertandingan yang buruk melawan Bologna, Olsen hanya kebobolan 1 gol dari 4 pertandingan, dan kesalahan Federico Fazio pada derby yang mencocorkan bola ke Immobile tidak bisa dihitung kesalahannya.

Membandingkan Olsen dengan Alisson tidak ada gunanya, terutama bagi fans Roma. Robin, saya ulang, mungkin bukan kiper terbaik di dunia, tapi dia sama sekali tidak akan menjadi Goicoechea selanjutnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s