Otot-otot Nzonzi: Berlari Lebih Banyak daripada Siapapun, bahkan Terakhir Mencetak Gol!

Capture2

Setelah menemukan jalur kemenangannya, AS Roma seakan terlahir kembali, tapi yang lebih penting (mungkin di atas segalanya) adalah pertumbuhan Steven Nzonzi.

Permainan yang unggul dari juara dunia Perancis, secara jelas terlihat bahwa dia semakin fit. Semakin hari, dia terlihat semakin tidak tergantikan bagi Di Francesco, yang telah membangun Romanya yang baru melalui Nzonzi.

Nzonzi adalah pemain yang berlari paling banyak di tim Roma saat ini: 11.152 kilometer adalah rata-rata jarak jelajahnya di setiap pertandingan, dengan puncaknya yaitu 12.025 kilometer pada pertandingan melawan Empoli, menutup setiap ruang gerak bagi lawan.

Steven adalah pemain terbanyak keempat di Liga Italia yang menjelajah lapangan, hanya di bawah Kessie, Brozovic, dan Biglia. Bahkan di pertandingan terakhir, dia berhasil mencetak gol pertamanya untuk Giallorossi melalui kepalanya, terima kasih untuk salah satu skema yang telah dicoba selama latihan – dengan tubuh yang sangat tinggi besar, dia bisa memanfaatkan arogansi udara untuk keuntungannya.

Disandingkan dengan Daniele De Rossi, walaupun di awal terlihat sulit bersinergi, mereka telah menemukan performanya – karena mereka berdua adalah pemain yang cerdas secara taktis, mampu untuk beradaptasi dengan rekannya.

Dan hal tersebut adalah rahasia besar dari formasi baru yang diterapkan Di Francesco 4-2-3-1, dengan penambahan Pellegrini / Pastore sebagai trequartista, dan sentuhan emas yang kembali muncul dari Edin Dzeko.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s