Dari De Rossi ke Pellegrini: Italianisme Kembali ke Masa Jayanya

Capture7

Sampai beberapa tahun yang lalu, kita merasa gundah karena dari sebelas pemain tim nasional Italia, hanya Stephan El Shaarawy yang mewakili AS Roma membela tim nasional. Stephan pun tidak murni Italia, dia memiliki darah Mesir.

Tapi di laga melawan Empoli, bahkan ada lima pemain Italia. Arah angin telah berubah, saudara-saudara!

Santon, Luca PellegriniDe Rossi, Lorenzo Pellegrini, dan tetap ada, El Shaarawy, tidak lupa pula Bryan Cristante.

Pelatih tim nasional Roberto Mancini akan bergembira, karena biarpun saat ini dia mengacuhkan Santon, De Rossi, dan Elsha; melewatkan Luca Pellegrini untuk tim nasional U-21; dan saat ini hanya berfokus pada Lorenzo Pellegrini dan (kadang-kadang) Bryan Cristante.

Hal tersebut adalah salah satu rekor karena figur yang sama seperti itu tidak terlihat sejak pertandingan 31 Mei 2015, ketika Roma meraih kualifikasi Liga Champions dengan 5 pemain Italia di starting eleven: FlorenziBalzarettiAstoriDe Rossi, dan Totti (masuk pula De SanctisVerde dan Lorenzo Pellegrini dari bangku cadangan) – total 8 pemain Italia di pertandingan tersebut.

Omong-omong, ingatkah kamu dengan Balzaretti? Seorang pemain yang Luis Garcia puas dengan performanya, sampai Roma berganti pelatih baru yang menyingkirkan pemain itu.

Tambahan pula, selain nama-nama Italia tersebut, ada pula Zaniolo yang harus ditambahkan, telah masuk radar Mancini. Kemudian ada juga Mirante, pelapis kedua dari Olsen yang merupakan kiper berpengalaman.

Bergembiralah Mancini! Sesuatu telah berubah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s