Hasil Madura United vs Persija di Liga 1 2018

madura-united-vs-persija-asromaindo

Marko Simic Pimpin Persija Bungkam Madura United

Hasil Akhir Madura United vs Persija Jakarta 0-1 tersaji dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (14/10/2018).

Persija Jakarta berhasil meraih tiga poin usai menang tipis 1-0 atas tuan rumah Madura United. Gol tunggal kemenangan Persija tercipta pada menit ke-39. Adalah Marko Simic yang menjadi pahlawan bagi Macan Kemayoran.

Ia mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima bola cut-back dari Riko Simanjuntak. Sambil menjatuhkan badan, Simic yang berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain bertahan lawan sukses menceploskan bola.

Skor 0-1 untuk keunggulan Persija, dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Macan Kemayoran bertengger di peringkat tiga klasemen Liga 1 dengan 42 poin. Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan hanya tertinggal dua angka dari Persib Bandung dan PSM Makassar yang berada di atas mereka.

Sementara Madura United tetap di posisi empat. Greg Nwokolo dan kawan-kawan mengoleksi 39 poin dari 25 pertandingan.

Persija Jakarta tak diperkuat duo pilar tim nasional Indonesia yakni Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa pada saat anak asuh Stefano Cugurra dijamu Madura United.

Andritany masih memperkuat tim nasional Indonesia yang akan bermain melawan tim nasional Hong Kong, Selasa (16/10/2018).

Sedangkan Rezaldi Hehanusa dipulangkan tim nasional Indonesia karena mendapat cedera di bagian tumitnya.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco memilih tak memusingkan hal tersebut karena merasa sudah terbiasa kehilangan keduanya.

“Dari tim saya, Andritany dan Bule (sapaan Rezaldi) memang sering dipanggil ke timnas,” kata Teco dalam jumpa pers, Sabtu (13/10/2018).

“Saya pikir pemain lain dari tim saya pasti punya kesempatan main menggantikan Andritany dan Bule. Kami punya kerja keras untuk tim meraih kemenangan.”

Senada dengan ucapan Teco, Novri Setiawan juga menegaskan bahwa para pemain sudah siap untuk bekerja keras untuk meraih hasil maksimal.

“Kalau buat saya, semua pemain sudah siap untuk kerja keras saat main away,” ujar Novri.

“Mudah-mudahan, kami bisa meraih tiga poin, semoga menang amin,” tuturnya berharap.

Selain itu, Persija juga dipastikan tanpa Renan Silva, Ismed Sofyan, dan Sandi Darman Sute yang dihukum Komisi Disiplin PSSI.

Persija punya rekor buruk yakni tak pernah menang dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Madura United.

Tim berjulukan Macan Kemayoran hanya bisa meraih dua kali imbang dan lima laga lainnya berakhir dengan kekalahan dari Laskar Sape Kerrab.

Dikutip dari bolasport.com, Persija pun menurunkan starting XI yang tak jauh berbeda saat mereka menjamu Perseru Serui pada laga sebelumnya. Pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco hanya melakukan satu perubahan dengan menurunkan Gunawan Dwi Cahyo.

Satu tempat yang diambil Gunawan membuat Yan Pieter Nasadit tersingkir, bahkan tak dimasukkan ke dalam Daftar Susunan Pemain (DSP).

Selain itu Madura United memainkan Milad Zanidpour yang pada laga sebelumnya kontra Persib Bandung hanya duduk di bangku cadangan.

Susunan Pemain Madura United vs Persija

Madura United: 88-Satria Tama; 32-Beny Wahyudi, 5-Munhar, 2-Guntur A, 6-Rendika Rama; 8-Milad Zanidpour (Bayu Gatra 44′), 4-Asep Berlian, 10-Slamet Nurcahyo, 29-Zah Rahan, 21- Mamadou Samassa, 11-Greg Nwokolo

Pelatih: Gomes de Oliviera

Persija Jakarta: 88-Shahar Ginanjar; 11-Novri Setiawan, 13-Gunawan Dwi Cahyo, 5-Jaimerson da Silva Xavier, 41-Anan Lestaluhu; 7-Rohit Chand, 6-Maman Abdurrahman, 7-Ramdani Lestaluhu; 25-Riko Simanjuntak, 9-Marko Simic, 79-Osas Saha

Pelatih: Stefano Cugurra

#beritasepakbola #sepakbola #hasilmaduraunitedvspersija

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s