[Throwback] AS Roma Melahirkan Anak-anak Lelakinya untuk Menjaga Tradisi Giallorossi: Luca, Lorenzo, Florenzi, & Daniele De Rossi

florenzi-pellegrini-de rossi-asromaindo

“Anak lelaki Roma, kapten dan lambang Giallorossi, adalah kebanggaanku yang tidak akan pernah bisa kamu dapatkan”, adalah kutipan koreografi dari Curve Selatan yang seringkali muncul pada laga derby de la Capitale untuk menyindir Laziale, untuk menegaskan betapa kuat dan berakarnya tradisi pesepakbola dan kapten tim yang mengenakan seragam kuning merah.

Seperti Lorenzo Pellegrini – lahir di ibukota Italia pada tahun 1996 dan tumbuh dengan mengidolai Daniele De Rossi – telah membuka babak baru dalam karirnya setelah kembali ke Roma dari Sassuolo pada tahun lalu.

Sejak tahun 2003 setidaknya tiga lulusan akademi Primavera Roma telah memainkan setidaknya 10 pertandingan selama satu musim, sebuah prestasi yang tidak dapat diklaim oleh semua klub.

Dua anggota menonjol dari grup ini dalam tahun-tahun ini, sangat jelas: Totti dan De Rossi, tapi selama bertahun-tahun ada banyak figur lain – Aquilani, Okaka, Rosi, Greco dan Florenzi untuk memberi nama yang paling banyak penampilan. Kamu bisa meneruskan namanya: Zotti, D’Agostino, Curci, Cerci, Corvia, Bovo…

Musim dengan pemain paling muda Roma yang banyak terlibat adalah pada 2004-05, ketika delapan orang memiliki kesempatan bermain di bawah naungan Bruno Conti.

Unsur pemain lokal sudah lama ada, tentu saja.

Pada umumnya, bendera tersebut telah dikibarkan oleh kapten juga, dan dalam 40 tahun terakhir Roma memiliki banyak kapten yang dapat digolongkan sebagai pria Roma dan Romanisti secara bersamaan.

Di Bartolomei, Giannini, Totti dan sekarang De Rossi mewakili jajaran ikon Giallorossi untuk mewakili (dan memimpin) klub dengan semangat dan kesetiaan yang tidak pernah terlihat di tempat lain.

Dan itu bahkan tanpa menyebutkan Roman lain seperti Ferrari IV, Guido Masetti, Fulvio Bernardini, Giancarlo De Sisti dan banyak lainnya yang telah memimpin klub sejak awal.

Yang terakhir, sangat gagal apabila lupa menyebut nama Luca Pellegrini:

“Lahir di kota Roma dan tumbuh besar dalam dekapan Giallorossi… Dan sekarang berdiri di tanah Italia dan Eropa untuk melindungi simbol kota Roma”, adalah pesan yang ditampilkan pada twitter resmi AS Roma yang didedikasikan pada pesepakbola yang lahir dan dibesarkan oleh para ibu Romanist, yang sekarang menjadi militan dari tim utama Roma.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s