Hasil Persipura vs Persib di Liga 1 2018

persipura-vs-persib-asromaindo

Hasil dan Highlight Persipura vs Persib di Liga 1 2018

Hasil Akhir Persipura vs Persib 1-1

Setelah berakhir kacamata 0-0 pada babak pertama, Persipura Jayapura membuka gol lebih dahulu di awal babak ke-2 melalui aksi Hilton Moreira.

Beberapa saat kemudian, tepatnya di menit ke-67, Ghozali Siregar berhasil menyamakan kedudukan.

 

Link Live Streaming Persipura VS Persib Bandung 2018. Kick Off Siang Ini Pukul 13.30 WIB.

Jadwal Persipura VS Persib Bandung 2018 bisa disaksikan secara live di situs website https://asromaindo.com

https://asromaindo.com/2018/10/15/hasil-persipura-vs-persib-di-liga-1-2018

Persib Bandung akan menguji ketangguhan saat menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ke-25 Gojek Liga 1 bersama BukaLapak di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10/2018). Persib mengincar kemenangan agar tampuk pimpinan klasemen sementara tak disusul tim lain.

Saat ini, Persib masih aman di puncak klasemen. Namun 44 poin yang mereka koleksi hingga pekan ke-24 sudah disamai oleh PSM Makassar yang menang 2-1 atas Arema FC.

Persib punya modal untuk meninggalkan PSM kalau menang atau imbang lawan Persipura siang nanti. Misi untuk meraih poin tentu berat karena Persib saat ini sedang dikenai sanksi dan juga tak bisa diperkuat beberapa pemain pilar.

Bisa dibilang tim tamu sedang mengalami krisis striker menyusul masih absennya Ezechiel N’douassel, Jonathan Bauman, dan Patrich Wanggai karena sanksi Komdis PSSI.

Mau tak mau, pelatih Persib, Mario Gomez, mengandalkan pemain yang selama ini lebih sering jadi pelapis alias penghangat bangku cadangan. Satu di antaranya, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

“Tentu tidak adanya tiga striker kami akan menjadi pertandingan yang sulit karena Eze, Bauman, dan Patrich absen terkena sanksi,” ujar Mario Gomez.

Itulah mengapa, Gomez menyiapkan Muchlis Hadi sebagai penggedor dalam beberapa pertandingan ke depan, termasuk saat melawan Persipura.

“Muchlis pemain muda dan dia pemain yang bagus. Saya tahu dia belum banyak pengalaman seperti Bauman, Eze, dan Patrich, tapi tak apa. Muchli kini punya banyak waktu untuk bermain sepak bola,” kata Gomez.

Pelatih asal Argentina ini pun menegaskan secara keseluruhan persiapan Persib sudah bagus dan sangat siap bermain melawan tim tuan rumah.

“Persiapan kami bagus karena kami datang ke Jayapura empat hari sebelum bertanding. Kami kehilangan lima pemain, tapi dua pemain, Ghozali dan Ardi, sudah datang. Kami siap bertanding melawan Persipura untuk dapatkan tiga poin,” ujar pelatih berusia 61 tahun ini.

Meski kubu tamu dalam kondisi pincang, laga Persipura Jayapura vs Persib Bandung di Stadion Mandala diprediksi tetap berlangsung seru dan menarik.

Rekor Persib Bandung yang nyaris yang selalu menang atas Persipura Jayapura sejak 2014 menjadi bekal untuk Pangeran Biru dalam upaya mencari pengganti poin yang hilang saat melawan Madura United, di Stadion Batakan, pekan lalu.

Masih harus tanpa sejumlah pemain inti, Persib Bandung tetap memiliki kans untuk menang dalam duel sore nanti.

Karena pilihan yang sangat terbatas, Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, harus menyiapkan skema bermain berbeda.

Jika saat tampil full team, Maung Bandung selalu bermain cepat dan full pressing, pada laga nanti Persib nampaknya akan lebih banyak mengandalkan penguasaan bola dan serangan balik cepat.

Ghozali Siregar dan Ardi Idrus yang sempat absen saat Persib melawan Madura United, akhir pekan lalu kemungkinan besar akan kembali diturunkan untuk mengisi duet sayap kiri Maung Bandung.

Ardi Idrus akan melengkapi kuartet di depan garis pertahanan Persib bersama Victor, Supardi, dan M Al Amin Syukur Fisabillah.

Ardi Idrus merupakan pemain memiliki determinasi tinggi dan disiplin dalam bertahan. Ardi Idrus juga jarang melakukan overlap atau menahan aliran bola saat Persib melakukan serangan.

Umpan-umpan Ardi Idrus kepada Ghozali Siregar akan sangat berguna saat Persib melakukan serangan cepat.

Selain itu, Ardi juga selalu tampil impresif saat menghadapi pemain lawan. Berdasarkan data dari laman resmi Liga 1, Ardi Idrus tercatat berhasil melakukan tekel sukses sebangak 91 kali dari 20 kali penampilannya di Liga 1.

Kemampuan dan daya juang Ardi Idrus pun jadi mimpi buruk bagi pemain depan lawan untuk menembus pertahanan Persib Bandung.

Praktis, kehadiran Ardi Idrus pada laga nanti jadi tambahan kekuatan di lini belakang Maung Bandung yang kemungkinan bakal sering mendapatkan serangan dari sisi lapangan, mengingat pemain Persipura banyak yang memiliki kecepatan.

Di lini belakang, Ardi Idrus akan berduet berama M Al-Amin Sykur Fisabillah menggantikan posisi Bojan Malisic yang tengah menjalani hukuman larangan bermain empat pertandingan.

Pemain yang akrab disapa Sabil ini memiliki kualitas yang tak terlalu jauh dengan Bojan.

Dikatakan Mario Gomez, Ardi Idrus dan Ghozali Siregar sudah siap bermain dan mengikuti latihan bersama Supardi dan kawan-kawan sejak empat hari lalu, pasca menjalani laga melawan Madura United.

“Persiapan kita bagus karena kita datang ke sini empat hari sebelum bertanding. Kita juga kehilangan lima pemain, tapi dua pemain, Ghozali dan Ardi datang. Tapi sisanya ok. Kita siap bertanding untuk dapatkan tiga poin,” ujar Mario Gomez, kemarin.

Di lini depan, Ezechiel N Douassel, Jonathan Bauman, dan Patrich Wanggai dipastikan masih absen karena mendapat hukuman larangan bermain.

Sebagai gantinya, Muchlis Hadi Ning dan Airlangga akan kembali mengisi lini depan. Muchlis Hadi pada usianya yang masih muda akan lebih berguna daripada Airlangga yang belum mampu menampilkan performa terbaiknya.

“Muchlis adalah pemain muda, dia pemain yang bagus. Ezechiel juga begitu tapi tiga striker kita terpaksa absen karena sanksi, Ezechiel, Bauman dan Patrich, tentu kita tanpa striker ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya tahu dia (Muchlis) belum banyak pengalaman seperti Bauman, Ezechiel dan Patrich tapi it’s good. Dia kini punya banyak waktu untuk bermain sepak bola,” katanya.

Dari kubu tuan rumah, anak asuh Osvaldo Lessa ini sedang berada dalam tren yang buruk. Setelah mengawali kompetisi dengan tidak meyakinkan, pada laga terakhir mereka juga harus kalah dari Borneo 2-1.

Tahun ini menjadi musim berat bagi tim berjuluk Mutiara Hitam yang gagal bersaing di papan atas klasemen Liga 1.

“Kita sudah kembali, latihan dari Selasa kita mulai, persiapan sampai sekarang sudah cukup sebenarnya. Saya kasih mental pemain, latihan mental. karena penting juga, semua tahu situasi Persipura sekarang. Tidak ada di atas klasemen, tapi Persipura selalu Persipura. Siapa masuk di lapangan harus tahu baju Persipura, itu baju juara,” ujar Osvaldo Lessa .

Dalam pertandingan sore nanti, Osvaldo Lessa kemungkinan tak akan banyak mengubah komposisi bermain timnya.

Addison akan menjadi andalan di lini depan bersama Hilton Mirieira yang bisa bermain melebar.

Peran Hilton dan Addison pada pertandingan nanti akan sangat penting mengingat satu pemain andalan Persipura, Boaz Solossa harus absen karena cedera.

“Penting tim main kompak, tim prioritas, semua berfungsi dalam lapangan. Pemain tidak usah pikir itu, harus pikir main kompak, agresivitas tinggi, press tinggi, kreativitas tinggi itu penting untuk tim. Semua tahu kondisi Boaz sedang tidak bagus. Tapi ini tim Persipura, siapa nanti harus main seperti Persipura. Boaz tidak bisa main, tidak apa-apa. Ini tim bukan pemain. Dia penting tapi dia tidak bisa main tidak ada masalah. Siapapun pemain yang main harus bertanggung jawab,” katanya.

Meskipun tampil tanpa Boaz Solossa, Persipura kemungkinan akan tetap bermain menyerang pada pertandingan nanti.

Lagipula, sejak ditangani Osvaldo Lessa , Mutiara Hitam mempunyai gaya bermain yang sedikit berbeda daripada sebelumnya.

Maung Bandung memiliki rekor head to head dalam tiap laga Persipura Jayapura vs Persib Bandung selama empat tahun terakhir.

Dari 4 laga pertemuan lawan Persipura, Persib Bandung berhasil raih 3 kemenangan dan satu lainnya seri.

Head to Head Persipura vs Persib Bandung
12/05/2018 Liga 1 – Persib 2-0 Persipura
28/08/2017 Liga 1 – Persipura 0-0 Persib
07/05/2017 Liga 1 – Persib 1-0 Persipura
12/11/2016 ISC – Persib 2-0 Persipura

BIG MATCH! Persipura Jayapura vs Persib Bandung! Senin, 15 Oktober 2018, pukul 13.00 WIB

#beritasepakbola #sepakbola #sepakbolanasional #persibbandung #persipura

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s