Hasil Chelsea vs Manchester United di Liga Premier Inggris 2018/2019

Hasil dan Highlight Chelsea vs Manchester United di Liga Premier Inggris 2018/2019

Kick Off Sabtu, 20 Oktober 2018 Pukul 18.25 WIB.

Kabar buruk untuk Manchester United. Duel lawan lawan Chelsea di Liga Inggris akhir pekan ini, mereka kemungkinan tak bisa diperkuat gelandang andalan, Nemanja Matic.

Seperti dilansir Sky Sports, Matic kemungkinan absen membela Manchester United karena masih berkutat dengan cedera punggung yang dialami. Cedera ini didapatkan Matic saat membela Timnas Serbia laga internasional tengah pekan lalu.

Matic sendiri harus pulang sangat awal dari Timnas Serbia setelah mendapatkan cedera ini saat sesi latihan pertama mereka.

Saat ini, Matic sudah ditangani oleh tim medis MU. Namun ia diperkirakan belum siap bermain pada pertandingan di akhir pekan nanti.

Jika benar Matic absen, tentu ini jadi kerugian tersendiri bagi Tim Setan Merah. Sebab, belakangan, Matic sudah menjadi pemain andalan manajer Manchester United, Jose Mourinho di lini tengah. Sebelumnya, MU sendiri sudah kehilangan Ander Herrera, Jesse Lingard, dan Marcos Rojo yang juga mengalami cedera.

Namun begitu, Mourinho tak perlu khawatir. Pasalnya, Mourinho dipastikan juga sudah menyiapkan pengganti Matic. Marouane Fellaini, bisa jadi salah satu opsi.

Pemain berambut kribo ini bermain cukup apik saat diplot sebagai gelandang bertahan oleh Mourinho di beberapa pertandingan MU musim ini. Selain itu Mourinho juga memiliki sosok Scott McTominay dan Andreas Pereira yang juga bisa dimainkan pada posisi Matic tersebut.

Bagi MU sendiri, duel lawan Chelsea ini sangat krusial. Pasalnya, mereka membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak posisi yang saat ini masih tertahan di peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris

Dari delapan pertandingan yang sudah dijalani, MU baru mengoleksi 13 poin. Jumlah ini berselisih tujuh poin dengan Chelsea, serta Liverpool dan Manchester City, yang ada di puncak klasemen.

Royal Kartu Merah, Ini Wasit Chelsea Vs Manchester United

Wasit yang akan memimpin Chelsea vs Manchester United sudah ditentukan. Mike Dean yang ditunjuk menjadi pengadil pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge.

Chelsea vs MU akan berlangsung, Sabtu (20/10/2018) malam WIB. Penunjukkan Dean menjadi wasit laga The Blues dengan The Red Devils dilakukan awal pekan ini.

Di musim ini, wasit 50 tahun itu sudah mencuri perhatian. Dean sudah memimpin 6 pertandingan Liga Inggris, ada 24 kartu kuning yang sudah berhasil dicabut, tiga kartu merah (2 kartu merah langsung), dan satu kali menunjuk titik putih.

Si Biru dan Setan Merah masing-masing sekali dipimpin oleh Dean musim ini. Nasib berbeda dialami oleh Chelsea dan MU.

Chelsea bermain imbang saat bertandang ke markas West Ham United, sedangkan MU menang ketika melawat ke kandang Watford.

Meski tim kebanggaannya menang saat menjalani laga dipimpin Dean, pendukung MU menyimpan satu kekhawatiran. Dean, yang mudah mencabut kartu, dikhawatirkan akan merugikan tim. Dua kartu kuning pada Nemanja Matic di Vicarage Road menjadi contohnya.

MU sudah menjalani 53 pertandingan Liga Inggris di bawah pimpinan Dean. Hasilnya, MU menang 30 kali, seri 12 kali, dan kalah 11 kali.

Dean sering menguntungkan MU dengan memberi penalti. Tercatat sudah 14 titik putih ditunjuk untuk MU, yang terbanyak diberikan Dean ke klub Liga Inggris.

Sementara itu, Chelsea mempunyai rekor oke saat dipimpin oleh Dean. Klub London barat itu 60 kali bertanding dengan rincian 36 kali menang, 14 kali imbang, dan 10 kali menelan kekalahan.

Catatan kemenangan Chelsea di bawah pimpinan Dean itu merupakan yang tertinggi di antara tim Liga Inggris lainnya. Sejauh ini, Dean baru memberi 10 penalti untuk tim yang kini diasuh oleh Maurizio Sarri itu.

#beritasepakbola #sepakbola #chelseaFC #manchesterunited

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s