Duo Pesepakbola Muslim AS Roma Mengamuk di Olimpico: AS Roma 3-0 CSKA Moscow

dzeko-cengiz-under-asromaindocom

Subhanallah! Alhamdulillah!

Duet bomber AS Roma yang beragama Muslim, Edin Dzeko dan Cengiz Under, menunjukkan kapasitas mereka sebagai tukang gedor yang memiliki kombinasi presisi dan penempatan diri yang lihai.

Hal itu terlihat saat Edin Dzeko menyumbang dua gol dan Cengiz Under 1 gol untuk AS Roma, pada Matchday 3 Grup G Liga Champions 2018-2019, di Stadion Olimpico Roma, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB.

Dua gol mantan striker Manchester City tercipta pada menit ke-30 dan 43′. Gol pertama membuktikan kemampuan Dzeko sebagai target man. Ia berada dalam posisi yang tepat ketika menyambut umpan Lorenzo Pellegrini.

Sementara itu, satu gol lagi membuktikan presisi tinggi Dzeko saat mendapat kesempatan di area 16 meter. Ia mampu menempatkan si kulit bundar meluncur deras ke pojok kanan gawang CSKA Moskow.

Dua gol Edin Dzeko dilengkapi satu gol dari Cengiz Under pada menit ke-50, yang membuat AS Roma unggul 3-0.

Hasil tersebut membuat Romanisti semringah setelah akhir pekan lalu tim kesayangan mereka takluk dari SPAL pada laga lanjutan Liga Italia Serie A 2018-2019, di rumah sendiri.

Bagi Dzeko, sepasang gol tersebut menjadi kado indah bagi penampilan ke-150 sang bomber bersama AS Roma di seluruh kompetisi. Selain itu, kemenangan AS Roma membuat allenatore I Lupi, Eusebio Di Francesco mencatat statistik istimewa. Ia tak terkalahkan dalam 8 pertandingan kala bermain di rumah sendiri.

Dzeko mengakui, pertandingan kontra CSKA Moskow bukan hal mudah. AS Roma datang ke lapangan dengan beban berat usai takluk di venue yang sama dari SPAL.

Namun, berkat gol pertama, semua beban seperti lepas. “Hal itu membuat permainan kami semakin nyaman, dan perlahan tim bisa mengantisipasi seluruh serangan CSKA,” ungkap Dzeko.

Dzeko bersyukur AS Roma bisa bermain bagus di depan Romanisti, termasuk dirinya. “Saya senang bisa mengembalikan kepercayaan diri. Dua gol itu memberiku spirit, dan harus kujaga pada pertandingan-pertandingan berikutnya,” tegas pesepakbola berusia 32 tahun tersebut.

Pada laga kontra CSKA Moskow, Edin Dzeko tampil menawan dari sisi statistik. Ia memiliki raihan 70 persen dalam akurasi umpan. Hal itu membuat Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco tak kuasa menahan pujian.

“Dzeko sangat dewasa, dan dia tahu gol pertama akan sangat berguna bagi tim yang sedang membutuhkan suntikan moral. Bagiku, Dzeko tak tergantikan, setidaknya dengan performa sekarang,” sebut Eusebio Di Francesco.

Level produktivitas Dzeko di pentas Liga Champions tergolong yahud. Pada 3 laga, ia sudah mengemas 5 gol. Artinya, ia menyamai perolehan bomber Barcelona, Lionel Messi.

Hebatnya, Dzeko mampu memaksimalkan seluruh potensi untuk mencetak gol. Tercatat, ia sudah mengemas 1 gol via sundulan, 1 gol lewat kaki kiri dan tiga gol melalui tendangan kaki kanan.

Kini, Edin Dzeko dan Cengiz Under bakal terus menjadi andalan AS Roma. Apalagi persaingan di Grup G tergolong padat merayap.

Saat ini AS Roma berada di peringkat dua dengan koleksi 6 angka, alias sama dengan Real Madrid, namun kalah head to head.

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #EdinDzeko #CengizUnder

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s