Profil Steven Zhang, Presiden Termuda Inter Milan yang Gantikan Pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir

steven-zhang-asromaindocom

Steven Zhang (Zhang Kangyang) resmi diperkenalkan Inter Milan sebagai presiden klub pada Jumat (26/10/2018). Pemuda 27 tahun menggantikan posisi pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir, yang sepertinya ingin fokus terjun ke dunia politik nasional usai dinasbihkan menjadi juru bicara calon presiden RI, Joko Widowo.

Sebagaimana dikutip dari ESPN FC, Steven Zhang merupakan anak dari Zhang Jindong yang merupakan owner Suning Holdings Group yang memegang sebagian besar saham Inter Milan.

Meski baru menjabat sebagai presiden, Zhang yang kini menjadi presiden Inter Milan ke-21, sudah bertugas di Inter Milan sejak Suning Group membeli saham Erick Thohir dan mantan pemilik klub, Massimo Moratti, pada Juni 2016.

Di sisi lain, Erick Thohir yang kepemilikan sahamnya sebagian besar sudah terbeli masih menjabat sebagai presiden selama dua tahun terakhir, sampai akhirnya ia menyerahkannya pada pemuda berumur 27 tahun tersebut.

Profil Singkat Steven Zhang

Dengan usia 27 tahun, Zhang menjadi presiden klub termuda dalam sejarah Inter Milan.

“Kami akan terus menjadikan performa olahraga sebagai fokus utama perhatian kami, dan memastikan tim memiliki dukungan terbaik yang diperlukan untuk bersaing dan sukses di level tertinggi baik domestik maupun internasional,”ujar Zhang dalam konferensi pers dilansir dari situs resmi Inter Milan.

Zhang Kangyang (Steven Zhang) adalah Presiden Suning International, divisi luar negeri dari Suning Holdings Group.

Suning Holdings Group merupakan raksasa komersial terbesar kedua dari 500 perusahaan swasta terbaik di Tiongkok dengan pendapatan tahunan sebesar 557.875 milyar RMB (sekitar 69 milyar Euro setara 1.200 triliun rupiah).

Lahir pada 21 Desember 1991 di Nanjing, provinsi Jiangsu, Tiongkok; Steven Zhang mengambil kuliah di bidang keuangan dan menerima gelar Sarjana Ekonomi dari The Wharton School of the University of Pennsylvania.

Sebelum berkarier bersama Suning, Steven Zhang bekerja sebagai analis di Morgan Stanley dalam divisi Investment Banking and Capital Market, dimana ia menjadi spesialis dalam bidang penawaran umum perdana (IPOs) serta Merger dan Akuisisi (M&A).

Steven Zhang diakui sebagai salah satu pemimpin bisnis muda yang berpengaruh di Tiongkok dan masuk ke dalam daftar ‘40 Under 40’ yang dirilis oleh majalah Fortune China dalam dua tahun terakhir.

#beritasepakbola #sepakbola #InterMilan #ErickTohir #StevenZhang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s