Duo Super Derby Serie A Liga Italia: Napoli vs AS Roma, Lazio vs Inter Milan

carlo-ancelotti-asromaindocom

Serie A Liga Italia pada pekan ke-10 menghadirkan duo partai seru derby Italia yang mempertemukan sejumlah tim besar dengan sejarah panjang.

Pada Minggu (28/10/2018) waktu setempat atau Senin (29/10/2018) 02.30 WIB, Napoli akan menjamu AS Roma di Stadion San Paolo.

Saat ini, Napoli berada di peringkat ke-2 klasemen Serie A Liga Italia dengan 21 poin, hasil 7 kemenangan dan 2 kali kalah. AS Roma memiliki 14 poin dan berada di peringkat ke-7.

Seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (26/10/2018), Napoli saat ini terus menjaga jarak dengan pimpinan klasemen, Juventus yang telah mengantongi 25 poin.

“Kedua tim terus berjuang untuk mendapatkan tempat di empat besar Serie A dan mengejar ambisi yang lebih tinggi, khususnya Napoli yang berupaya mengatasi Juventus dalam perburuan gelar tahun ini,” demikian dikutip Football Italia.

Napoli yang kini ditangani oleh Carlo Ancelotti, yang juga mantan pelatih Juventus, telah memulai musim dengan baik. Napoli pun menjadi klub dengan produktivitas kedua terbaik di liga dengan 18 gol dalam sembilan pertandingan.

Sementara itu, AS Roma cukup terpuruk akibat kekalahan mengejutkan di kandang SPAL pada akhir pekan lalu. Pelatih tim Ibukota itu, Eusebio Di Francesco, diyakini bakal berupaya keras untuk meraih poin pada pekan ini.

“Itu adalah kekalahan ketiga Giallorossi musim ini, tetapi mengingat gaya permainan mereka yang menarik ditambah dengan pertahanan yang apik, itu pasti akan menjadi hiburan.”

Selain pertandingan ini, pekan ke-10 Liga Italia ini juga akan menghadirkan pertandingan seru lainnya, yakni Lazio vs Inter Milan, pada Senin (29/10/2018) waktu setempat atau Selasa (30/10/2018) 02.30 WIB.

Lazio pasti belum melupakan kekalahan pahit yang diberikan Inter Milan di Stadion Olimpico musim sebelumnya – hanya beberapa bulan yang lalu.

Giornata pamungkas musim lalu, Lazio menjamu Inter Milan dengan posisi empat besar sebagai taruhannya.

Lazio sejatinya hanya butuh hasil imbang, tapi justru kalah dramatis 2-3. Lazio tergusur ke posisi lima dan harus bermain di Liga Europa, sedangkan Inter Milan lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2012.

Di Liga Europa musim ini, Lazio telah meraih dua kemenangan dan sekali kalah. Di Liga Champions, Inter Milan juga sama. Di Serie A, mereka hanya terpisah satu angka.

Performa kedua tim sedikit berbeda. Lazio selalu menang dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi, sedangkan Inter Milan baru saja dipaksa menelan kekalahan setelah sebelumnya mencatatkan tujuh kemenangan beruntun di semua ajang.

Pekan lalu, setelah menjinakkan Fiorentina 1-0, Lazio menang 2-0 di kandang Parma lewat penalti Ciro Immobile dan gol Joaquin Correa. Dua kemenangan itu mereka sambung dengan kemenangan 3-1 atas tuan rumah Marseille di Liga Europa.

Pekan lalu, Inter Milan meraih tujuh kemenangan beruntun dengan kemenangan 1-0 lewat gol tunggal Mauro Icardi dalam derby melawan AC Milan. Namun Inter Milan kemudian kalah 0-2 di markas Barcelona.

Untuk laga ini, Lazio dan Inter Milan kemungkinan takkan diperkuat pemain pentingnya di lini tengah.

Dari kubu Lazio, kondisi Lucas Leiva masih meragukan. Sementara itu, dari pihak Inter Milan, kebugaran eks pemain pilar AS Roma, Radja Nainggolan juga masih dipertanyakan.

Lazio kembali berada di jalur yang tepat. Itu pasti mendongkrak optimisme dan kepercayaan diri mereka, yang sangat penting untuk menatap laga berat kontra La Beneamata.

Winning run Inter Milan memang telah terhenti di Camp Nou, tapi dalam laga kontra Barcelona yang minus Lionel Messi itu mereka bukannya sama sekali tanpa perlawanan. Menghadapi Lazio, yang kemungkinan besar mengusung misi pembalasan, Inter Milan pasti takkan merasa gentar.

Tak ada hasil imbang dalam sepuluh laga kandang terakhir Lazio melawan Inter Milan di Serie A. Lazio dan Inter Milan masing-masing meraih lima kemenangan. Kali ini, akankah mereka berbagi angka?

#beritasepakbola #sepakbola #SerieA #LigaItalia #ASRoma #Napoli #Lazio #InterMilan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s