Satu Lagi Bintang Muda AS Roma yang Diperebutkan Man United, Man City, dan Chelsea

lorenzo-pellegrini-asromaindocom

Lorenzo Pellegrini adalah target utama Manchester United, Manchester City dan Chelsea.

Klub top Premier League telah mengamati gelandang tim nasional Italia tersebut, dan mereka telah mencoba usaha-usaha penting untuk memboyongnya ke Premier League pada musim panas lalu, namun semuanya gagal.

Namun performa keren Pellegrini baru-baru ini dan klausa rilis rendah senilai 30 juta Euro kembali membangkitkan gairah tiga klub raksasa Premier League tersebut.

Lahir di kota Roma, 19 Juni 1996, dia mulai bermain bola pada usia 7 tahun di Almas, salah satu tim muda terbaik di ibukota Italia.

Pada waktu-waktu tersebut, dia bermain sebagai striker dan julukannya adalah Montellino (little Montella), karena gayanya merayakan gol mengingatkan orang-orang pada trademark perayaan milik Vincenzo Montella, meniru pesawat terbang.

AS Roma mengambil alih dirinya di usia 9 tahun untuk bermain di klub juniornya, dan Pellegrini membuat debut pada 22 Maret 2015, menggantikan Samir Ucan pada menit ke-66 pada laga Cesena vs AS Roma yang dimenangkan AS Roma 0-1.

Tapi mimpinya untuk menjadi pemain professional hampir berakhir prematur ketika pada usia 16 tahun dia didiagnosa memiliki cardiac arrhythmia.

Lorenzo tidak menyerah dan 4 bulan kemudian dia sembuh, kembali bermain di lapangan. AS Roma meminjamkannya ke Sassuolo di mana dia berperan sebagai gelandang tengah.

Performanya bersama Sassuolo meyakinkan AS Roma untuk memboyongnya kembali, dan dengan nomor punggung 7 pada pundaknya, dia bertemu lagi pelatih Eusebio Di Francesco, mantan pelatihnya di Sassuolo.

Pellegrini mencetak gol perdananya untuk klub tercinta pada 1 Desember 2017, mencetak gol ketika ketika AS Roma menang 3-1 melawan SPAL.

Sejak momen itu, dia tumbuh dengan sangat pesat, bahkan menjadi bagian tim nasional senior Italia.

Mencapai semifinal Liga Champions tahun lalu, dia menarik perhatian klub top Eropa di seluruh Eropa, tapi AS Roma berhasil menolak berbagai tawaran menarik tersebut.

Musim ini, Pellegrini mencetak sebuah gol kemenangan secara cantik pada derby melawan SS Lazio dan dianugerahi gol terfavorit oleh suporter Giallorossi.

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #LorenzoPellegrini #ManchesterUnited #ManchesterCity #Chelsea

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s