AS Roma Pertanyakan Penalti Fiorentina: “Ke Mana VAR??”

Fiorentina-vs-AS-Roma-asromaindocom

Monchi menilai VAR seharusnya bisa mengintervensi wasit memberi penalti ketika ada indikasi kesalahan pengambilan keputusan dari sang pengadil.

Direktur AS Roma, Monchi, merasa berang dengan hasil imbang yang diraih timnya ketika menghadapi Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia Minggu dini hari (4/11).

Monchi mempertanyakan penalti yang didapatkan La Viola pada pertandingan tersebut, ketika Robin Olsen dinilai menjatuhkan Giovanni Simeone meski kontak yang terlihat cukup minim. Bahkan Olsen tertangkap kamera ditendang mukanya dengan sengaja oleh Simeone.

Beruntung Alessandro Florenzi berhasil menyamakan skor di periode akhir pertandingan melalui tembakan voli untuk menghindarkan tim ibukota dari kekalahan.

“Saya pikir kami lebih dekat pada apa yang kami pikirkan tentang seperti apa Roma bisa berkembang dan kami layak mendapat hasil lebih dari sekedar imbang, tetapi momentum (penalti) itu mengubah pertandingan,” ujar Monchi kepada Sky Sport Italia.

“Sungguh disayangkan, karena saya tidak senang berbicara mengenai wasit dan saya menyadari itu pekerjaan sulit, tetapi semua situasi musim ini sepertinya membuat kami rugi.

“Mungkin kami perlu bercermin, karena Roma tidak pernah bicara mengenai wasit dan kami lebih diam mengenai hal ini dibandingkan siapapun di Serie A. Ini terjadi beberapa kali sekarang, jadi saya hanya meminta sedikit keadilan.

“Saya yakin tidak ada yang melakukannya secara sengaja, tetapi kami hanya ingin diperlakukan seperti yang lain. Jika kami harus bicara, kami akan berbicara.

“Saya orang yang sangat membela VAR dan saya pikir itu harusnya digunakan pada laga tadi. Ketika ada kesalahan jelas ketika semua orang mengatakan penalti seharusnya tidak diberikan, VAR harusnya mengintervensi atau setidaknya memberitahu wasit untuk melihatnya lagi.

“Mari tidak melupakan berapa banyak orang yang bekerja untuk klub ini dan juga para fans.”

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #Fiorentina #Monchi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s