Gabriel Batistuta Kini Siap Menjadi Manajer Sepakbola. Akankah Melatih AS Roma?

batistuta-argentina-asromaindocom

Legenda sepakbola tim nasional Argentina, Gabriel Omar Batistuta, mengungkapkan awal masa pensiunnya bagaikan neraka. Sempat berpikir ingin mengamputasi kakinya pada 2014 akibat selalu menderita nyeri di pergelangan kakinya.

Kini, Batigol siap kembali ke lapangan sepakbola dengan menjadi pelatih.

Batistuta tidak mengungkap kaki mana yang mengalami sakit. Yang jelas, cedera itu membuat pria yang kini berusia 49 tahun itu seperti orang lumpuh karena kesulitan berjalan.

“Saya memiliki masalah serius dengan pergelangan kaki. Arthrodesis (tulang sendi buatan) saya harus dipasang secara benar. Hal itu membuat mobilitas saya buruk, tetapi untungnya sekarang tidak sakit lagi,” kata Batistuta, kepada Marca, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Batistuta sangat tidak betah dengan rasa sakit yang tak kunjung pulih. Karena tak tahan, pada tahun 2014 Batistuta meminta kepada dokter untuk diamputasi. Namun, dokter enggan memenuhi permintaannya.

“Suatu hari saya pergi ke klinik dan memberi tahu dokter bahwa saya tidak tahan lagi. Saya langsung dibayangi pikiran untuk mengamputasi kaki.

Jadi, dalam hati saya selalu bertanya, apakah amputasi itu memungkinkan,” ucap striker ganas yang sempat dua kali juara Copa America bersama Argentina ini.

Setelah melakukan berbagai operasi, kini juara scudetto Serie A Liga Italia bersama AS Roma sudah pulih dan siap kembali ke lapangan sepakbola.

Melansir Skysports dan situs resmi Federasi Sepakbola Italia (FIGC), sejak Juni 2018, Batistuta bersama pemain Serie A seangkatannya seperti Andrea Pirlo dan Alberto Gilardino turut serta mengambil kursus kepelatihan di Pusat Teknis Coverciano.

Bila lulus, Batistuta akan memiliki sertifikat kepelatihan UEFA B.

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #GabrielBatistuta

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s