Edin Dzeko: Penampilan AS Roma di Serie A Aneh

edin-dzeko-asromaindocom

Edin Dzeko mengaku bingung dengan performa AS Roma yang bagus di Liga Champions, tapi payah di kancah domestik – menyebut Serie A Liga Italia tidak semudah kelihatannya.

Edin Dzeko merasa penampilan AS Roma di Serie A aneh. Ia tak mengerti mengapa penampilan Il Lupi di Liga Champions jauh lebih baik dibanding di Serie A.

Dzeko tak mampu menjelaskan performa buruk AS Roma di Serie A, sementara Giallorossi tampil impresif di Liga Champions. Striker Bosnia itu pun mengatakan kompetisi Italia tidaklah semudah kelihatannya.

Di Liga Champions, Roma selalu menang di dua laga terakhir. Termasuk ketika menggulung CSKA Moskva dengan skor 3-0.

“Ini sulit untuk dijelaskan,” kata Dzeko dalam konferensi pers. “Kami bermain sangat baik di Liga Champions tahun ini, kecuali lawan Madrid, mungkin karena ada lebih sedikit laga di Eropa dan ada tuntutan untuk memberikan segalanya.”

Tapi penampilan apik anak asuh Eusebio Di Francesco berbanding terbalik ketika bermain di Serie A. Di tiga laga terakhir, mereka tak pernah sekalipun meraih poin penuh. Termasuk kekalahan memalukan dari SPAL di kandang sendiri.

“Kami harus melakukan hal yang sama di Serie A, namun mungkin beberapa orang berpikir bahwa mudah menang melawan Bologna, SPAL, dan Chievo, padahal tidak seperti itu.”

Menurut Dzeko, buruknya penampilan mereka terjadi ketika melawan klub-klub yang notabene lebih mudah mereka taklukkan. Nyatanya, mereka gagal menang, bahkan kalah.

Bagi mantan striker andalan Manchester City ini, Serie A berbeda dengan kompetisi lain. Inilah yang membuat penampilannya belum maksimal di Serie A sejauh ini.

Di musim ini, Dzeko baru mencetak 2 gol di Serie A. Berbanding terbalik ketika di Liga Champions. Tiga kali bermain, penyerang berusia 32 tahun ini mencetak lima gol.

Roma kalah dari Real Madrid di Santiago Bernabeu, tetapi meraih kemenangan telak (5-0 vs Viktoria Plzen dan 3-0 lawan CSKA Moskwa) pada dua laga berikutnya.

“Tahun lalu, kita semua menyaksikan bagaimana kami bermain di Liga Champions dan mencapai semi-final terasa menyenangkan. Kemenangan besok bisa membawa kami lolos.

Jika Anda bermain di Liga Champions selama 12 bulan, Anda harus memberikan segalanya. Kami ingin melakukan yang terbaik,” tandasnya.

Adapun Giallorossi tampil payah di kancah domestik, duduk di peringkat kesembilan dan tak pernah menang dalam tiga laga terkini.

“Serie A adalah liga sulit dan taktikal. Anda selalu harus memberikan 100 persen.”

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #EdinDzeko #SerieA

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s