7 Fakta Kunci Laga CSKA Moskow vs AS Roma!

AS Roma secara signifikan meningkatkan peluang untuk berlanjut ke tahap gugur Liga Champions 2018/2019 setelah menang 2-1 melawan 10 pemain CSKA Moskow di Stadion Luzhniki.

Apa artinya semua itu? CSKA Moskow menghadapi tanjakan berat untuk pertarungan selanjutnya.

Kegagalan mereka mendapatkan satu poin pun dari AS Roma, membuat CSKA harus berpikir lebih realistis dan bertarung dengan Viktoria Plzen untuk tempat ketiga, dan sebuah tempat di Europa League.

Bahkan jika mereka berhasil mengalahkan tim asal Republik Ceko nanti, sebuah kemenangan wajib didapat di Stadion Santiago Bernabeu untuk membuat mereka bisa lolos ke fase gugur Liga Champions pertama kalinya sejak 2011-2012.

Lorenzo Pellegrini Sang Perancang Serangan Kemenangan

Bermain sebagai gelandang terdepan AS Roma, Pellegrini menunjukkan kemampuannya melakukan sepakan bola mati dan skill di dalam kotak penalti. Merancang gol pembuka Kostas Manolas, dia menjadi pemain pertama bagi sebuah klub sepakbola yang memberikan assist pada 3 laga berturut-turut di Liga Champions – setelah dilakukan oleh Clarence Seedorf untuk AC Milan pada 2007.

 

Igor Akinfeev Membuat Blunder Fatal

Setelah hukuman yang diterimanya pada kartu merah di menit akhir setelah menang atas Real Madrid, Akinfeev harus memimpin timnya membalas kekalahan menyakitkan 3-0 di kota Roma. Namun, dia malah membawa kesialan bagi timnya karena kesalahannya menilai pergerakan bola di sepakan sudut yang membuat Manolas berhasil mencetak gol.

Fakta Kunci

  • AS Roma menang 3 laga berturut-turut di Liga Champions, mengulang kesuksesan yang sama 10 tahun lalu pada Desember 2008
  • AS Roma telah mencetak 11 gol menghadapi CSKA Moskow, lebih dari musuh manapun yang pernah dihadapi di Liga Champions
  • 4 dari 5 gol Kostas Manolas di Liga Champions adalah sundulan, dengan seluruhnya berasal dari tendangan sudut
  • Gol Lorenzo Pellegrini adalah yang pertama baginya dalam 12 penampilan di Liga Champions; dia juga mencatat rekor dengan memberikan assist dalam 3 laga berturut-turut

 

  • Pellegrini mempersembahkan 5 assist dari 12 laga di seluruh kompetisi untuk AS Roma musim ini, sama dengan jumlah assist yang dia berikan pada sepanjang musim 2017/2018 lalu (37 pertandingan)
  • Pemain CSKA Moskow, Arnor Sigurdsson adalah pemain Islandia ketiga yang mencetak gol di Liga Champions, setelah Eidur Gudjonhsen dan Alfred Finnbogason

 

  • Hordur Magnusson menjadi pemain kedua Islandia yang dikeluarkan dari lapangan karena kartu merah setelah Kari Arnason dari Malmo FF melawan Shakhtar Donetsk pada November 2015.
justin-kluivert-asromaindocom

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #CSKAmoskow #LorenzoPellegrini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s