Eks Pelatih AS Roma Sebut Juventus “Miskin” Pesaing di Serie A

juventus-asromaindocom

Eks pelatih AS Roma, Zdenek Zeman, percaya Juventus akan kembali merajai Serie A Liga Italia musim ini. Menurutnya, La Vecchia Signora tidak memiliki pesaing sepadan di Serie A.

Juventus memang merajai sepakbola Italia selama tujuh tahun terakhir. Ini terbukti dengan keberhasilan mereka menyapu bersih semua trofi Serie A dan Coppa Italia.

Ini pula yang membuat Zeman yakin anak asuh Massimiliano Allegri akan melenggang mulus musim ini. Kendati Inter Milan dan Napoli saat ini sedang menanjak, pria asal Republik Ceko itu meyakini laju dua klub tersebut tidak akan mulus hingga akhir musim.

Zdenek-zeman-asromaindocom.jpg

“Tidak ada rival yang sebenarnya untuk Juventus di Serie A. Inter dan Napoli cukup mendekati, tapi apa yang terjadi musim lalu sudah menunjukkan segalanya. Untuk waktu yang lama Juventus tidak akan mengalami masalah,” kata Zeman kepada RMC Sport, Selasa (6/11/2018).

Banyak faktor yang membuat mantan pelatih Roma itu yakin dengan kedigdayaan Si Nyonya Tua. Salah satunya adalah kekuatan tim yang saat ini dihuni Cristiano Ronaldo serta Douglas Costa.

“Douglas Costa sangat mengejutkan saya sejak ia bermain di Jerman dan dia mampu melayani Ronaldo dengan sangat baik. Dia membuat perbedaan di lapangan,” ia menambahkan.

Penampilan Juventus musim ini memang tidak terbendung. Bahkan dari 11 laga yang sudah dilakoni di Serie A mereka mampu menang 10 kali dan hanya imbang sekali.

Mantan Pelatih AS Roma Minta Juventus Diboikot

Pada 2017, Zdenek Zeman sempat berkoar agar klub-klub Italia memboikot Juventus karena masih memamerkan 35 trofi Serie A.

Juventus sempat tersandung kasus Calciopoli pada 2006. Kasus tersebut membuat gelar scudetto I Bianconeri pada 2004-05 dan 2005-06 ditanggalkan. Secara resmi, I Bianconeri mengoleksi 33 gelar Scudetto, bukan 35 gelar seperti yang mereka pamerkan.

Kondisi tersebut membuat Zeman meradang. Menurutnya, La Vecchia Signora tidak menghormati peraturan dan putusan yang dibuat otoritas sepakbola Italia. Oleh karena itu, menurut dia, I Bianconeri pantas untuk diboikot.

“Secara normal, klub-klub di Italia seharusnya menolak untuk bermain di Juventus Stadium. Mereka terus memamerkan 35 gelar padahal mereka mengoleksi 33 gelar,” terang pelatih yang pernah menangani banyak klub di Serie-A itu.

“Saya adalah orang yang sangat menghormati peraturan. Ketika dihukum selama tiga bulan, saya menerima hukuman tersebut tanpa berkata apa pun.”

Zeman berpendapat, I Bianconeri seharusnya bisa lebih bijak dan mengakui kesalahan mereka. Kasus pengaturan skor yang melibatkan direktur La Vecchia Signora kala itu, Luciano Moggi, sudah terbukti dan artinya gelar Juventus tidak sah.

Zeman merupakan sosok yang vokal menyuarakan pendapatnya mengenai juara Serie-A dalam enam musim terakhir itu. Mantan pelatih AS Roma tersebut sempat mengklaim para pemain Juventus memakai doping pada era 1990-an.

#beritasepakbola #sepakbola #JuventusFC #ZdenekZeman #ASRoma

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s