Kenangan Indah Zdenek Zeman Bersama Francesco Totti

totti-ilary-asromaindo

Zdenek Zeman, mengakui kalau Francesco Totti merupakan pemain terbaik yang pernah ia tangani dalam karier panjangnya sebagai pelatih sepakbola.

Zdenek Zeman menangani AS Roma pada periode 1997-1999. Saat itu, ia bertemu dengan Francesco Totti yang masih berusia 21 tahun.

Zeman langsung melihat kalau Totti memiliki potensi hebat untuk menjadi pemain besar, maka ia pun mulai mengembangkan sang pemain agar bisa bermain di beberapa posisi.

Kehadiran Zeman memberikan efek yang positif untuk Totti. Sang pemain memiliki visi permainan yang meningkat dan mengasah ketajamannya dalam urusan mencetak gol.

Status legenda yang melekat dengan Francesco Totti membuat Zeman merasa bangga dengan pencapaian sang pemain, karena merasa ia turut membantu perkembangan karier Totti di masa awalnya bermain sepakbola.

“Francesco Totti adalah pemain terbaik yang pernah saya tangani sebagai pelatih sepakbola. Saya beruntung karena telah bekerja sama dengan banyak pemain. Namun tidak ada pemain yang lebih spesial dari Totti.”

“Totti tidak hanya andal dalam mencetak gol atau memberi assist. Namun ia memiliki teknik dan visi permainan yang lebih baik dari siapa pun yang pernah saya tangani.”

“Saya tidak bisa membayangkan sepakbola tanpa kehadiran Totti,” ujar Zeman.

Ketika diminta untuk menyebutkan 5 (baca: lima) pemain sepakbola terbaik menurut versinya, Zeman hanya menyebutkan satu nama, yaitu ‘Francesco Totti’.

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #FrancescoTotti #ZdenekZeman

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s