Masa Kelabu Alisson Becker: Dicaci Maki Fans karena Tidak Tahu Slogan Liverpool & Penampilan Kontroversial yang Dicela

alisson-becker-asromaindocom

Saat ini bukanlah waktu yang mudah bagi Alisson Becker di Liverpool FC.

Mantan pemain Giallorossi tersebut, sekarang menjadi pusat kritik di dunia ‘The Reds‘ seluruh dunia karena 2 alasan:

  1. Performanya baru-baru ini yang diluar ekspektasi
  2. Dan dalam beberapa jam belakangan – ini yang paling fatal – salah menyebutkan akronim dari slogan Liverpol: “You’ll Never Walk Alone“!

Setelah kekalahan di Liga Champions dari tim lemah Red Star Belgrade, Alisson membuat post di akun Instagramnya dengan hashtag “YMWA”.

Kesalahan besar yang memalukan, fans The Reds segera merespons, dengan ribuan komentar di bawah posting-nya, mengekspresikan kekecewaan mereka.

Setelah beberapa saat, kiper no.1 tim nasional Brazil sadar dan mencoba untuk memperbaikinya, tapi terlambat!

You Mancs Walk Alone“, “You Must Walk Alone“, adalah berbagai frase yang digunakan oleh fans The Reds untuk mengolok-olok YMWA-nya Alisson, dan memaksa Alisson untuk menutup kolom komentar di profil Instagramnya.

Usai Pertandingan Red Star vs Liverpool, Alisson Becker Dikritik 2 Legenda

Kekalahan 2-0 yang diterima Liverpool dari lawannya di pentas Liga Champions, Red Star Belgrade, membuat sang kiper, Alisson Becker, dikritik oleh legenda the Reds.

Dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions itu, Liverpool kecolongan gol lewat sundulan striker Red Star Balgrade, Milan Pavkov di menit 22.

Menerima umpan terukur dari sepak pojok yang diambil eks pemain Chelsea, Marko Marin, Pavkov berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain Liverpool.

Dengan posturnya yang tinggi, Pavkov langsung menyamber bola menggunakan kepalanya dan membuat kiper Liverpool, Alisson, tak bereaksi. Tidak berselang lama, Pavkov kembali membuat seluruh isi stadion bergemuruh dengan gol keduanya di menit ke-29.

Mendapat jagaan ketat dari gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, Pavkov lolos dan terus berlari membawa bola. Kemudian saat dua bek Liverpool Joel Matip dan Virgil van Djik tidak menekannya, Pavkov melihat celah yang bisa dimaanfaatkan.

Ia langsung menendang bola dari luar kotak penalti. Beruntung, tendangan Pavkov itu tidak mampu diantisipasi oleh Alisson sehingga berbuah menjadi gol kedua bagi Red Star Balgrade.

Kebobolan dua gol dari Pavkov, membuat Alisson dijadikan biang keladi kekalahan oleh dua legenda Liverpool, Michael Owen dan Steve McManaman.

Owen dan McManaman menilai gol kedua yang dibuat Pavkov seharusnya bisa dihentikan oleh Alisson. Namun, mereka menilai kiper asal Brasil itu telat bereaksi.

“Wijnaldum membiarkan dia (Pavkov) lolos, dia (Becker) hanya harus menjatuhkannya di sana, Matip dan van Dijk hanya mundur dan seharusnya menghentikannya juga,” kata McManaman kepada BT Sport.

“Ada kesalahan seperti yang Anda katakan, kiper mungkin juga bisa melakukannya dengan lebih baik,” tambah Owen.

Kalah dari Red Star, Liverpool sendiri harus rela digusur oleh SSC Napoli dari pemuncak klasemen sementara Grup C Liga Champions.

#beritasepakbola #sepakbola #AlissonBecker #ASRoma #LiverpoolFC

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s