Prediksi AS Roma vs Sampdoria di Serie A Liga Italia 2018/19

AS Roma yang saat ini sedang terseok-seok akan menghadapi Sampdoria di Stadion Olimpico, Roma pada hari Minggu (11/9). Setelah performa yang tidak konsisten di liga domestik, AS Roma diharapkan mampu bangkit kembali.

AS Roma berada di posisi sembilan klasemen saat ini dengan 16 poin, mereka tertinggal lima poin dari AC Milan di posisi keempat.

Hasil suram mereka di liga domestik masih belum terbenahi hingga saat ini, namun di Liga Champions, AS Roma tampil kokoh mengumpulkan sembilan poin – hanya kalah selisih gol dari Real Madrid di puncak klasemen.

Sampdoria sendiri sedang underperform, mereka menelan dua kekalahan berturut-turut, melawan AC Milan dan dibantai Torino 4-0 di kandang sendiri. Penampilan Sampdoria memang tak konsisten musim ini, jauh dari musim lalu dan mereka belum bangkit hingga saat ini.

PEMAIN KUNCI AS Roma vs Sampdoria di Serie A Liga Italia 2018/19

Edin Dzeko

edin-dzeko-jurus-ninja-asromaindocom

Walau baru mencetak dua gol di Serie A Liga Italia, Dzeko masih menjadi andalan AS Roma. Dia sudah tampil 10 kali di liga dan mencetak dua gol dan menyumbangkan satu assist. Namun, di Liga Champions, Dzeko sudah mengoleksi lima gol dan memberikan dua assist. Kini Roma butuh performa apiknya di Serie A untuk mengangkat posisi mereka di klasemen. Namun ada kemungkinan striker andalan Giallorossi ini akan diistirahatkan untuk menghindari kelelahan fisiknya. Patrik Schick siap menggantikan perannya.

Gregoire Defrel

defrel-sampdoria-asromaindocom

Setelah dibuang oleh AS Roma pada musim panas lalu, Gregoire Defrel tidak melewatkan satu pun pertandingan Sampdoria musim ini dan baru sekali dia masuk dari bangku cadangan. Kesempatan itu dia manfaatkan dengan sebaik mungkin, dia menyumbangkan 5 gol untuk Sampdoria di Serie A. Namun, empat pertandingan terakhir dia masih belum mencetak gol.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN AS Roma vs Sampdoria di Serie A Liga Italia 2018/19

Diego Perotti dan Rick Karsdorp masih diragukan bisa tampil atau tidak pada pertandingan ini, mereka mengalami cedera pada 15 Oktober lalu sedangkan Daniele De Rossi kemungkinan akan bermain setelah mendapat cedera lutut pada 28 Oktober.

Satu-satunya pemain yang sudah dipastikan absen adalah Luca Pellegrini yang cedera engkel usai melawan SSC Napoli.

Sampdoria juga tidak terlalu terganggu dengan masalah absen pemain, Gabriele Rolando dan Edgar Baretto kemungkinan besar sudah bisa bermain, tetapi Vasco Regini dipastikan paling cepat akhir Desember baru bisa merumput kembali.

AS Roma (4-2-3-1): Olsen; Kolarov, Juan Jesus, Fazio, Florenzi; Schick, Nzonzi; El Shaarawy, Under, Zaniolo; Dzeko

Sampdoria (4-3-1-2): Audero; Bereszynski, Anderson, Murru; Defrel, Ekdal, Praet; Saponara; Capriani, Quagliarella

Prediksi AS Roma vs Sampdoria di Serie A Liga Italia 2018/19

AS Roma tampak kurang bersemangat bermain di Serie A, catatan mereka musim ini buruk sehingga terdampar di posisi sembilan. Ini berbanding terbalik dengan pencapaian mereka di Liga Champions yang mampu mengimbangi Real Madrid. Tiga pertandingan terakhir Serie A mereka gagal meraih kemenangan, dua kali imbang dan sekali kalah. Sekarang mereka perlu bangkit memperbaiki ini agar kembali mendapat tempat di zona Liga Champions.

Sampdoria juga tidak jauh berbeda, tiga pertandingan terakhir mereka gagal meraih kemenangan, dua laga terakhir mengalami kekalahan telak. Ini modal yang buruk untuk bertandang ke markas AS Roma. Catatan tandang Sampdoria juga tak bisa dibanggakan, mereka hanya sekali menang (melawan SPAL) sisanya dua kekalahan dan dua imbang.

Bermain di kandang, AS Roma akan tampil menekan dan mendominasi, terutama melalui sektor penyerangan yang didominasi para pemain muda potensial. Sehingga diprediksikan, AS Roma akan berhasil mencetak 1 hingga 2 gol pada laga ini.

Hasil akhir akan ditentukan oleh lini pertahanan AS Roma, apabila 4 jangkar pertahanan Giallorossi yang kemungkinan besar akan diisi Kostas Manolas, Federico Fazio, Davide Santon, dan Aleksandar Kolarov bermain taktis, maka gawang Robin Olsen paling banyak akan kemasukan 1 gol saja.

Sehingga apabila sesuai skenario tersebut, maka prediksi skor akhir adalah 2-1 atau 2-0 untuk keunggulan tim Serigala Ibukota.

Daje Roma!!!

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #Sampdoria #GregoireDefrel

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s