Cristiano Ronaldo Iba pada Nasib Gonzalo Higuain yang Diberi Kartu Merah, Higuain: “Pindah dari Juventus Bukanlah Keinginanku!”

Gonzalo-Higuain-AC-Milan-Juventus-asromaindocom

Cristiano Ronaldo secara fantastis telah berbaik hati coba menyelamatkan nasib Gonzalo Higuain usai laga Serie A Liga Italia mereka semalam. Ronaldo tak ragu menyampaikan pesan agar striker AC Milan itu tidak mendapat tambahan hukuman.

Ya, Ronaldo coba selamatkan karir Higuain usai Juventus mengalahkan I Rossoneri dengan skor telak 2-0 bertempat di Stadion San Siro, Minggu (11/11) tersebut. CR7 sendiri ikut mencetak satu gol ke gawang AC Milan.

Dalam laga tersebut, gol pembuka tim arahan Massimiliano Allegri telah dihasilkan oleh sosok Mario Mandzukic. Yang jadi sorotan ternyata kartu merah yang diberikan pada Higuain.

Sosok CR7 sendiri kasihan melihat Higuain frustrasi bisa mendapat kartu merah pada laga itu.

Higuain sendiri sudah melanggar Mehdi Benatia hingga menghasilkan kartu kuning pada menit ke-83. Meski awalnya hanya kartu kuning, namun protes kerasnya langsung dibalas wasit dengan penampakan kartu merah.

Setelah pertandingan, Cristiano Ronaldo yang aslinya memang baik hati utarakan jika ia mengerti emosi Higuain. Ia lantas meminta pihak klub untuk tidak memberikan tambahan hukuman pada sang pemain.

“Saya sempat mengatakan kepadanya agar tetap tenang, dia bisa berisiko terkena sanksi tambahan yang lebih berat lagi karena melawan wasit nantinya.”

“Saya juga menilai kalau dia tidak bertindak terlalu berlebihan. Dia itu hanya kesal saja karena kalah dalam pertandingan kami.

“Bisa dipahami dan semoga dirinya tidak sampai mendapatkan tambahan hukuman yang berat ya,” lanjut Ronaldo dengan iba melalui Football Italia.

“Saya sendiri sudah merasa sangat bahagia, khususnya untuk tim karena bisa menang di markas Milan, dan itu selalu sangat sulit untuk dimenangkan.

“Bisa menang skor 2-0 di Stadion San Siro bukan berarti prestasi besar juga sih. Penting saja untuk menang karena Napoli mengalahkan Genoa sehingga kami harus tetap jaga jarak,” pungkasnya.
Gonzalo Higuain Minta Maaf Untuk Kartu Merahnya

Striker AC Milan Gonzalo Higuain minta maaf untuk kartu merahnya dalam kekalahan Rossoneri 2-0 di tangan Juventus tadi malam, dan keceplosan dengan mengakui keputusan pergi dari Turin bukanlah keputusannya.

Laga AC Milan vs Juventus tadi malam adalah mimpi buruk bagi Gonzalo Higuain, yang gagal mencetak gol dari tendangan penalti, diberi kartu kuning karena melakukan pelanggaran, lalu reaksi marahnya membuat dia diusir wasit, sampai harus diseret keluar lapangan oleh rekan setimnya.

“Saya harus meminta maaf kepada rekan setim saya, pelatih, fans dan wasit, siapa pun yang mendengar perkataan saya kepadanya. Pada saat yang sama, wasit harus memahami emosi saat itu,” kata Higuain kepada Sky Sport Italia setelah kekalahan 2-0 AC Milan atas Juventus.

“Saya bereaksi seperti itu tapi saya seharusnya tidak melakukannya, jadi saya meminta maaf kepada rekan setim saya, pelatih dan para fans.”

“Itu adalah kartu kuning, keputusan sudah dibuat, saya minta maaf atas reaksi berlebihan yang saya lakukan dan saya bertanggung jawab untuk itu.”

Higuain Bilang Pemain Bola Bukan Robot

“Ketika Anda bermain melawan mantan klub Anda, jelas itu terasa berbeda. Saya bertanggung jawab, saya tahu itu tidak boleh terjadi lagi. Tetapi pada saat itu kami kalah dan kami bukan robot. Kami manusia, kami punya emosi.”

“Saya salah, saya minta maaf dan saya harap itu tidak akan terjadi lagi. Saya adalah manusia dan pemain yang sangat emosional, jadi kadang sulit untuk mengontrol sentimen saya. Anda bisa tahu suasana hati saya hanya dengan melihat saya.”

“Saya tahu itu bukan contoh yang bagus untuk anak-anak, tetapi kami bukan robot. Saya tahu reaksi saya salah, tetapi para wasit juga harus menyadari situasi yang kami hadapi dan menjadi sedikit lebih mengerti.”

“Dalam kasus saya, secara khusus, seperti yang dikatakan pelatih, saya terlalu memasukkannya ke dalam hati dan menjadi terlalu lelah. Saya tahu saya harus mengendalikan diri dan belajar untuk menjadi lebih tenang.”

Beberapa pemain Juve berbicara kepada media setelah itu dan mengatakan mereka berharap Higuain tidak akan dihukum terlalu berat untuk kartu merah ini, memperlihatkan kasih sayang mereka yang tulus terhadap sang pemain Argentina.

“Saya memiliki hubungan yang hebat dengan mereka (para pemain Juventus), sangat menyenangkan bahwa mereka datang dan mencoba untuk menahan saya (saat bereaksi berlebihan), baik pemain Juve dan Milan.

“Mereka tahu bahwa seorang pemain memiliki emosi dan laga ini menjadi salah, terutama untuk saya, dan saya hanya bisa meminta maaf.”

Mengingat dia sangat dicintai oleh Bianconeri, mengapa dia meninggalkan Turin?

“Itu bukan pertanyaan untuk saya. Saya bermain untuk Juventus, semua orang tahu apa yang saya menangkan di sana dan berapa banyak yang saya berikan kepada Juventus. Keputusan itu (meninggalkan Juventus) bukan keputusan saya, itu dibuat oleh orang lain. Milan kemudian menginginkan saya dan saya datang ke sini.”

“Saya pikir reaksi para pemain Juve malam ini membuktikan saya dicintai di sana,” pungkas pemain asal Argentina berusia 30 tahun tersebut.

#beritasepakbola #sepakbola #JuventusFC #ACmilan #GonzaloHiguain #CristianoRonaldo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s