Seru! Stephan El Shaarawy Cetak 2 Gol Cantik, Patrik Schick Cetak Gol Perdana, Gregoire Defrel Tidak Rayakan Golnya!

AS Roma masih terlalu tangguh untuk Sampdoria. Bermain di Stadion Olimpico, Minggu (11/11/2018), klub ibukota menang besar 4-1. Stephan El Shaarawy menjadi bintang kemenangan dengan dua gol yang ia cetak.

AS Roma selama babak pertama tampil tanpa Edin Dzeko. Bomber andalan asal Bosnia-Herzegovina itu diistirahatkan setelah tampil di laga Liga Champions beberapa waktu lalu.

Sebagai gantinya, Patrik Schick memperoleh kesempatan mengisi ujung tombak Giallorossi dengan didampingi oleh tiga pemain bernaluri menyerang lainnya yakni Justin Kluivert, Lorenzo Pellegrini, dan Stephan El Shaarawy.

Menghadapi taktik menyerang tuan rumah, Sampdoria bakal memperkuat lini pertahanan yang digalang oleh Nicola Murru, Joachim Andersen, Omar Colley, dan Bartosz Bereszynski.

Kiper muda kelahiran Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Emil Audero Mulyadi, kembali dipercaya berdiri di bawah mistar gawang Il Samp.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, AS Roma langsung mengambil inisiatif serangan.

Tim tamu mencoba menggertak di awal laga lewat tandukan Gaston Ramirez dan tendangan Karol Linetty, namun masih belum tepat sasaran.

Selanjutnya, giliran AS Roma yang menyerang dan memperoleh sejumlah peluang lewat Patrik Schick, Lorenzo Pellegrini, juga Bryan Cristante, tapi juga belum mengubah skor.

Setelah meraih beberapa peluang, Juan Jesus akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-19.

Tendangan sudut Lorenzo Pellegrini, berhasil disambut dengan sundulan oleh Bryan Cristante, bola kemudian melayang ke arah tiang jauh, kemudian dicocor oleh Juan Jesus.

Setelah itu, Il Lupi terus mengurung pertahanan tim tamu.

Pasukan serigala ibukota tampaknya belum puas dan terus menggeber teror ke area pertahanan Sampdoria. AS Roma nyaris menambah gol jika saja tendangan Justin Kluivert pada menit 36 tidak menerpa tiang gawang.

Justin Kluivert nyaris menggandakan keunggulan jelang babak pertama usai. Tapi tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih melenceng dari gawang.

Hingga menit 40, tuan rumah menguasai jalannya pertandingan hingga 60 persen dalam penguasaan bola. Namun, sampai wasit meniup peluit tanda turun minum, skor 1-0 tidak berubah. AS Roma untuk sementara unggul satu gol atas Sampdoria.

Performa anak asuh Eusebio Di Francesco makin tak terbendung di babak kedua. Memasuki menit ke-60, Patrik Schick sukses menggandakan keunggulan. Mantan pemain Sampdoria itu dengan dingin menyambut umpan mendatar Aleksandar Kolarov.

roma-vs-sampdoria-asromaindocom

Tidak cukup unggul dua gol, Serigala Ibukota kembali melolong 10 menit kemudian. Kali ini Stephan El Shaarawy yang membuat kiper keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi memungut bola dari gawangnya.

shaarawy-sampdoria-asromaindocom

Tidak mau kalah memalukan, Sampdoria sempat memperkecil ketinggalan satu menit jelang bubaran melalui gol dengan manuver yang sangat cantik dari mantan pemain Roma, Gregoire Defrel.

Yang unik, Defrel terlihat tidak ingin merayakan golnya ke gawang AS Roma. Barangkali karena dia merasa belum pindah sepenuhnya dari AS Roma (dalam masa peminjaman dengan opsi pembelian oleh Il Samp), sehingga ada kemungkinan dia kembali lagi ke ibukota dan tidak mau dimusuhi oleh tifosi Roma?

Akan tetapi, pesta AS Roma belumlah selesai. Di masa injury time, El Shaarawy menggenapi permainan menawannya dengan brace yang ia cetak.

Menang 4-1 membuat posisi AS Roma naik ke peringkat enam dengan 19 poin. Sedangkan Sampdoria tak beranjak dari urutan ke-12 dengan 15 poin.

Susunan Pemain Laga AS Roma vs Sampdoria di Serie A Liga Italia 2018/2019

AS Roma (4-2-3-1): 1-Robin Olsen; 11-Aleksandar Kolarov, 5-Juan Jesus, 44-Kostas Manolas, 24-Alessandro Florenzi; 4-Bryan Cristante, 42-Steven Nzonzi; 92-Stephan El Shaarawy; 7-Lorenzo Pellegrini (Nicolo Zoniolo 79′), 34-Justin Kluivert (Cengiz Under 81′); 14-Patrik Schick (Edin Dzeko 68′)

Pelatih: Eusebio Di Francesco

Sampdoria (4-3-1-2): 1-Emil Audero; 24-Bartosz Beresynski, 3-Joachim Andersen, 15-Omar Colley, 29-Nicola Murru; 16-‘)Karol LInetty (JacopoSala 69;, 4-Ronaldo Vieira, 10-Dennis Praet (Jakub Jankto 46′); 11-Gaston Ramirez; 92-Gregorie Defrel, 17-Gianluca Caprari (Dawid Kownacki 80’)

Pelatih: Marco Giampolo

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #Sampdoria #StephanElShaarawy #JuanJesus #PatrikSchick

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s