Menteri Dalam Negeri Italia Ingin Gonzalo Higuain Dihukum 5 Tahun! Kenapa Sang Menteri Begitu Membela Juventus, ya? #tanyaKenapa

higuain-asromaindocom.jpg

Perilaku Gonzalo Higuan saat laga Serie A Liga Italia antara AC Milan vs Juventus FC dikritik Menteri Dalam Negeri Italia, Matteo Salvini.

Ia berharap, pemain Argentina itu bisa dihukum setidaknya lima tahun.

Pesepakbola asal Argentina, Gonzalo Higuain, dikenai sanksi larangan bertanding selama dua pertandingan setelah menerima kartu merah pada laga tersebut.

Ia menabrak bek Juventus, Mehdi Benatia, hingga Higuain diganjar kartu kuning. Tapi pesepakbola berusia 30 tahun itu tidak menerima keputusan tersebut.

Para pemain kedua tim langsung melerai Gonzalo Higuain karena terus-menerus lancarkan protes, hingga wasit akhirnya langsung mengeluarkan kartu merah, tanpa berikan kartu kuning kedua.

Terkait hal itu, Matteo Salvini mendukung pemberian sanksi yang sangat lama bagi Gonzalo Higuain atas aksi tidak terpujinya tersebut. Ia berharap, ada hukuman yang lebih tegas dari aksi-aksi protes berlebihan seperti yang dilakukan pemain pinjaman Juventus tersebut.

“Saya merasa malu dengan sikap yang tidak terpuji ini. Saya harap, Higuain mendapat hukuman larangan bertanding yang sangat lama,” ujar Salvini selaku Menteri Dalam Negeri Italia.

“Terhitung sejak hari ini, siapapun yang lakukan pelanggaran seperti itu akan dikenai sanksi dan hukuman yang berat,” tegasnya.

Gonzalo-Higuain-AC-Milan-Juventus-asromaindocom

FIGC Harus Beri Sanksi Berat untuk Pelanggaran Serupa

Matteo Salvini pun mendesak Federasi Sepakbola Italia (FIGC) untuk memperberat hukuman yang dijatuhkan kepada pemain dengan pelanggaran serupa.

“Jika ada risiko sanksi larangan bertanding selama lima tahun, dan bukannya satu bulan saja, maka insiden-insiden seperti itu akan semakin jarang terjadi,” tambahnya.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo memaklumi sikap bekas rekannya di Real Madrid itu.

Ia berharap, Higuain tidak dikenai sanksi berat. Liga Italia sudah menjatuhkan hukuman larangan dua pertandingan yang merupakan satu laga lebih berat dari sanksi dari kartu merah yang diterimanya.

#beritasepakbola #sepakbola #GonzaloHiguain #ACMilan #JuventusFC

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s