Awas! Berfoto dengan Gladiator Roma Bisa Didenda Jutaan Rupiah!

rome-gladiator-as-roma-indonesia

Dewan kota Roma, Italia baru saja mengeluarkan sejumlah peraturan yang berkaitan dengan kepariwisataan setempat. Peraturan itu mencakup larangan keberadaan orang-orang berkostum Gladiator, minum-minum di jalanan dan area publik, hingga berenang di spot air mancur sekitar kota wisata tersebut.

Dewan kota mengklaim peraturan baru ini bertujuan untuk mengurangi perilaku buruk wisatawan yang berkunjung ke ibukota Italia.

Dalam sebuah pernyataan pada Rabu lalu, Walikota Roma, Virginia Raggi dan dewan kota menjelaskan bahwa peraturan baru ini dilakukan untuk kebaikan warga lokal maupun turis.

Dengan keluarnya peraturan ini, wisatawan tidak lagi bisa berfoto dengan orang-orang yang berpakaian seperti Gladiator Roma. Bagi mereka yang tertangkap menggunakan kostum dan meminta bayaran dari wisatawan akan dikenai denda hingga 450 dolar AS atau Rp 6,7 juta.

Ganjaran yang sama juga dikenakan bagi mereka yang menjajakan makanan atau minuman tanpa izin di kota bersejarah itu. Sementara mereka yang kedapatan minum minuman di jalanan dari pukul 22.00 sampai pukul 07.00 juga mendapat tindakan yang sama.

Bahkan, pemerintah kota juga menetapkan toko-toko yang menjual alkohol di waktu-waktu tersebut sebagai tindakan ilegal. Selain itu, pemerintah kota juga menetapkan bar harus berhenti beroperasi pada pukul 02.00 dini hari.

Meski demikian, peraturan ini bisa berubah apabila ada festival dan perayaan khusus.

Petugas kepolisian yang menangkap wisatawan atau warga lokal karena melanggar peraturan bisa menetapkan larangan berkunjung ke area wisata bagi mereka selama 48 jam. Setelah itu, mereka yang kedapatan melanggar lagi tidak diperbolehkan masuk area wisata selama 60 hari.

Peraturan ini akhirnya dikeluarkan setelah sejumlah kekacauan yang terjadi di lokasi wisata.

Diantaranya ada yang kedapatan berenang di spot air mancur, ada yang mengotori Colosseum dengan ukiran nama (vandalisme) hingga mencuri batu yang tergeletak di jalanan kota Roma.

Nah, jadi kalau ada yang mau menonton laga AS Roma di Stadion Olimpico, hati-hati ya jangan sampai didenda karena berfoto dengan Gladiator Roma!

Kecuali berfoto dengan I Gladiator alias Il Capitano, Francesco Totti!

#beritasepakbola #sepakbola #Rome #Gladiator #ASRoma #FrancescoTotti

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s