Salah Satu Mantan Pelatih AS Roma yang Paling Dicintai Suporter Mengkritik Strategi James Pallotta

zdenek-zeman-as-roma-indonesia

Mantan pelatih AS Roma, Zdenek Zeman mengetahui betapa sulitnya situasi yang dihadapi AS Roma, namun dia juga menyalahkan Presiden Giallorossi, James Pallotta atas strategi transfernya.

Zeman adalah salah satu mantan pelatih yang paling dicintai oleh Romanisti berkat pendekatan ofensifnya saat memimpin Giallorossi, meskipun di awal kariernya, Zeman malah melatih SS Lazio, rival bebuyutan AS Roma.

Sayangnya kesempatan keduanya melatih Il Lupi tidak berjalan lancar, hingga Zeman akhirnya terpaksa meninggalkan Trigoria setelah beberapa pertandingan yang berjalan buruk.

Dalam wawancara dengan RMC Sport, Zeman bicara tentang situasi AS Roma saat ini.

“Semua orang ingin pergi ke Roma, tapi masalahnya adalah sulit untuk tetap bertahan di sana,” kata Zeman.

“Di sana (Roma) adalah lingkungan yang sangat penting, bahkan jika beberapa hal tidak berjalan dengan baik untuk saat ini. Masalah utama bagi pelatih (Roma) adalah untuk bertahan dalam jangka waktu lama.”

Zeman juga menyalahkan Pallotta dalam hal kebijakan transfer yang dilakukannya. Setiap musim panas, AS Roma selalu menjual beberapa pemain terbaik mereka, jadi tiap awal musim, hampir bisa dipastikan AS Roma selalu kesulitan dengan adaptasi para pemain baru mereka.

“Setiap musim panas, klub menjual pemain-pemain terbaik mereka. Itu adalah masalah utama mereka. Dengan melakukannya, anda harus memberikan waktu untuk beradaptasi pada para pemain baru. Kita tidak bicara tentang kualitas (para pemain), tapi tentang adaptasi mereka pada kejuaraan di Italia.”

“Bahkan jika (Javier) Pastore bagus, sulit untuk memainkannya dalam formasi 4-3-3. Jika anda menggesernya ke tengah lapangan, dia akan kesulitan dalam fase pertahanan.

“(Patrik) Schick bukan seorang winger ofensif. Dia harus bermain sebagai striker, tapi (Edin) Dzeko sudah ada di sana.”

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #ZdenekZeman #JamesPallotta

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s