Santiago Solari Cari Pelampiasan Klub yang Akan Dibully di Liga Champions

santiago-solari-as-roma-indonesia

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, ingin timnya bisa bangkit dari hasil buruk di La Liga Spanyol saat bertandang ke markas AS Roma, Stadion Olimpico.

Laga AS Roma versus Real Madrid ini merupakan lanjutan penyisihan Grup G Liga Champions 2018/2019, Selasa (27/11/2018) atau Rabu dini hari pukul 03.00 WIB.

Real Madrid datang dengan modal yang tidak bagus seusai dipermalukan Eibar 0-3, akhir pekan lalu. Solari mengaku sudah melupakan kekalahan pertamanya sebagai pelatih Real Madrid dan kini hanya fokus melawan AS Roma.

“Eibar memang sangat sulit, tapi itu sudah berakhir. Kami berbicara tentang itu dan kami akan mencoba untuk berbenah,” kata Solari dikutip dari situs Four Four Two.

“Kami datang ke AS Roma di kompetisi yang berbeda. Kami harus fokus di Liga Champions dan kami tidak peduli hal lainnya sekarang,” tutur Solari menambahkan.

Seusai hasil melawan Eibar, posisi Solari yang baru saja dipermanenkan kini kembali dipertanyakan. Kapasitas Solari yang hanya punya pengalaman di level junior dinilai tidak pantas menangani tim sebesar Real Madrid.

Menurut Solari, tekanan tersebut akan selalu terjadi kepada siapa pun pelatih Real Madrid. Solari mengaku tidak tertekan dengan cibiran dari pihak luar.

“Setiap hari dan setiap laga adalah ujian di sini. Saya sudah berada di sini selama 16 tahun dan saya sudah melewati berbagai macam ujian,” kata Solari.

“Karena alasan ini lah, Real Madrid adalah klub yang paling banyak memenangi sejarah permainan,” ujar pelatih asal Spanyol ini menambahkan.

AS Roma versus Real Madrid akan menjadi debut Solari di Liga Champions. Tekanan kepada Solari begitu besar mengingat Real Madrid adalah juara bertahan selama tiga musim terakhir.

Langkah pertama yang harus dilakukan Solari adalah memastikan satu tempat untuk Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Hal itu bisa dilakukan dengan cara menahan imbang AS Roma pada laga nanti.

Real Madrid dan AS Roma merupakan penghuni peringkat dua teratas di klasemen Grup G dengan koleksi sembilan poin.

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #RealMadrid #SantiagoSolari

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s