Francesco Totti Resmi Dinobatkan Menjadi Anggota Hall of Fame AS Roma. Pengen Tahu Seperti Apa Seremoninya?

francesco-totti-as-roma-indonesia

Semalam adalah hari yang sibuk bagi semesta Romaverse – dengan klub tercinta kita menyambut Real Madrid di Stadion Olimpico yang berakhir menjijikkan di laga Liga Champions – tapi dengan kedua klub telah mengamankan pantat masing-masing di babak 16 besar, rasa kecewa pun terobati.

Berhasil lolos dari fase grup Liga Champions benar-benar merupakan suatu pencapaian yang harus diapresiasi, karena dengan hasil tersebut, AS Roma seharusnya senang bisa finish kedua di bawah Real Madrid.

Tapi, terlepas dari distraksi kekalahan tersebut, kita harus dihukum berat apabila tidak membicarakan tentang penghargaan yang dianugerahkan pada legenda kesayangan para Romanisti di seluruh dunia, Francesco Totti!

(Baca: https://asromaindo.com/2018/11/17/francesco-totti-akan-dianugerahi-gelar-oleh-klub-as-roma-menjelang-laga-vs-real-madrid-gelar-apa/)

 

Sebelum laga melawan Los Blancos berlangsung, klub menganugerahkan Totti menjadi anggota dari Hall of Fame AS Roma, dengan Er Pupone adalah anggota satu-satunya dari angkatan yang pensiun pada 2017.

 

Pada kesempatan penganugerahan gelar tersebut, Totti sangat emosional dan berkata:

“Ini adalah hari yang penting dalam hidupku, hari yang sangat spesial… Aku adalah seorang Roma, fans AS Roma, aku hanya bermain untuk satu klub, di mana aku juga kaptennya…

Itu adalah kebanggaan yang sulit diungkapkan dengan kata-kata…

Aku berdiri di sini, di hadapan para fans yang selalu emosional menantikan keberadaanku. Bersama mereka, membuat setiap hariku serasa Hall of Fame. Kami seakan selalu bersatu; kita adalah saudara (brothers, sisters) – aku sangat sayang kalian!”

 

Semasa dia menjadi pemain, Totti tidak pernah dipuja karena kemampuan public speaking yang hebat, tapi dengan berkah jiwanya yang setia serta tulus untuk para fans AS Roma, semuanya menjadi terasa luar biasa.

Sikap Totti ketika mengakhiri karirnya membuatku sedih, tapi momen seperti ini membuktikan satu hal – pria ini punya banyak hal besar.

Banyak orang bilang, tidak ada seorang pun yang lebih besar daripada sebuah klub… Dan mungkin mereka benar, sih!

Tapi… Ketika hal itu menyangkut Francesco Totti dan AS Roma, aturan seperti itu sama sekali tidak berlaku lagi!

Francesco Totti lebih besar daripada AS Roma. Dialah Roma itu sendiri.

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #FrancescoTotti #StadionOlimpico

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s