Santiago Solari Kembali Tersenyum Setelah Mengendaskan AS Roma di Stadion Olimpico

steven-nzonzi-as-roma-indonesia

Real Madrid, salah satu wakil dari Spanyol di Liga Champions, lolos ke babak berikutnya setelah menundukkan klub asal Italia, AS Roma, 2-0, dalam laga lanjutan Grup G Liga Champions 2018/2019 pada Rabu dini hari, 28 November 2018.

Kemenangan Real Madrid ini sekaligus menjungkirkan prediksi pelatih top Italia, Fabio Capello, yang menjagokan bekas klub asuhnya lantaran dianggap lebih siap secara fisik dan mental.

Gol tim ibukota Spanyol itu dibuka oleh sontekan kaki Gareth Bale setelah pemain sayap AS Roma, Cengiz Under, melakukan blunder di zona bahaya. Ketika itu Under memberikan bola ke kiper, namun disambar cepat oleh Bale sehingga membuahkan gol.

Unggul satu gol membuat permainan kedua tim di Stadio Olimpico kian kencang. Namun Real Madrid justru mampu menggandakan gol lewat Lucas Vasquez.

“Keunggulan ini menurunkan moral AS Roma,” tulis Sportskeeda mengutip laporan kantor berita Associated Press.

Menurut laporan sejumlah media, pada laga tersebut, AS Roma yang tak diperkuat kapten Daniele De Rossi karena cedera, mendominasi pertandingan di babak pertama. Tetapi beberapa peluang yang dimiliki AS Roma tak bisa berbuah gol, termasuk kesempatan emas Under setelah menerima umpan silang dari Nicolo Zaniolo.

AS Roma sempat memprotes wasit untuk mendapatkan pinalti ketika Dani Carvajal terlihat menyentuh bola di kotak gawang. Namun wasit tetap melanjutkan permainan.

Manajer baru Real Madrid, Santiago Solari, boleh tersenyum, setelah dihadapkan pada tekanan menyusul kekalahan 3-0 dari Eibar di La Liga Spanyol sejak dia diputuskan oleh manajemen klub menjadi pelatih tetap.

santiago-solari-as-roma-indonesia.jpg

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengungkapkan kerja keras anak asuhnya pada babak penyisihan Grup G Liga Champions melawan AS Roma terbayar lunas dengan meraih kemenangan 2-0.

Santiago Solari menyebut anak asuhnya sangat bertanggung jawab dengan tugas yang mereka emban.

“Pemain menunjukkan mereka bisa melakukan tanggung jawabnya dan kami senang meraih hasil kemenangan ini. Kami harus bekerja keras dan menderita, tapi terkadang itu lah yang harus dilakukan dan kami menang dengan cara itu,” kata Santiago Solari dilansir dari UEFA.com.

“Kami bekerja keras dan dalam sepak bola itu lah yang harus dilakukan, Pertandingan berjalan 90 menit dan Anda harus berkembang,” ujarnya menambahkan.

Real Madrid menang 2-0 atas AS Roma di Stadio Olimpico pada Selasa (27/11/2018) atau Rabu dini hari WIB berkat gol yang dicetak Gareth Bale pada menit ke-47 dan Lucas Vazquez (59′).

Kedua tim sudah dipastikan melaju ke babak 16 besar setelah CSKA Moskwa kalah dari Viktoria Plzen.

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #RealMadrid #SantiagoSolari

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s