Francesco Totti: Tim Wasit VAR Pasti Sedang Menonton Pertandingan Lainnya di Layar Kaca!

francesco-totti-roma-serie-a-as-roma-indonesia

Laga antara AS Roma melawan Inter Milan di ajang Serie A Liga Italia hari Senin (3/12) tadi menjadi panggung kritikan untuk teknologi Video Assistant Referee (VAR). Salah satu keluhan atas teknologi tersebut berasal dari mulut legenda Giallorossi, Francesco Totti.

Totti merasa tidak puas dengan kinerja VAR yang ia nilai masih kurang jeli dalam insiden di kotak penalti.

Legenda sepakbola Italia tersebut melayani pertanyaan para wartawan di konferensi pers, menggantikan pelatih Eusebio Di Francesco, dan Totti tidak menyembunyikan kekecewaannya melihat AS Roma tidak dihadiahi penalti saat terjadi insiden yang melibatkan Danilo D’Ambrosio dan Nicolo Zaniolo pada kotak terlarang.

nicolo-zaniolo-d-ambrossio-as-roma-indonesia

“Ini pertandingan terbuka antara dua tim hebat yang mencetak empat gol, menciptakan banyak peluang, menerpa mistar dan penalti diabaikan. Itu sangat menarik,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.

“Semua orang melihatnya, tidak perlu dijelaskan. Saya ingin tahu, dan kita semua juga, bagaimana mereka yang ada di ruangan VAR tidak melihat pelanggaran itu. Kami semua melihatnya dalam layar jauh. Itu sangat disayangkan.

“Mengapa Anda tidak memanggil mereka dan bertanya bagaimana mereka tidak melihatnya? Untuk inilah VAR diperkenalkan. Rocchi mungkin melihat atau tidak, tetapi bukan itu masalahnya. Ofisial VAR harusnya melihat. Sepertinya, Fabbri melihat pertandingan lain di layarnya.

“Kita tidak bisa terus seperti ini. Ada pertemuan, kami pergi ke sini dan ke sana untuk mendiskusikan bagaimana VAR digunakan, kapan dan bagaimana, kemudian itu tidak dipakai pada insiden seperti ini?

“Itu bukan karena AS Roma, itu bisa terjadi pada siapa saja. Itu mustahil. Seseorang harus memanggil Fabbri dan bertanya: ‘Apa yang Anda lihat?’ Tidak mengapa untuk tertawa dan bercanda, tetapi ini serius.”

Dua klub raksasa Italia itu menyajikan duel menarik, dengan berbagai rangkaian peluang serta gol yang menghiasi di tiap babaknya. Tetapi, Inter Milan maupun AS Roma terpaksa hanya meraih satu poin saja lantaran keduanya bermain imbang 2-2.

Hasil tersebut memang adil bagi kedua tim, tetapi jelas kedua pihak tersebut tak puas, khususnya AS Roma.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti mengaku insiden penalti itu seharusnya tak mengganggu nilai pertandingan tersebut. Dia tak mau wasit disalahkan karena insiden tersebut, sebab dia yakin kondisinya 50:50.

Tak hanya itu, Spalletti juga meyakini Inter Milan sudah berjuang keras.

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #InterMilan #FrancescoTotti

Advertisements

4 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s