Nicolo Zaniolo: ‘The Next Big Thing’ Bagi AS Roma!

nicolo-zaniolo-as-roma-vs-inter-milan

Baru berumur 19 tahun, Nicolo Zaniolo terlihat selalu menonjol pada pertandingan yang dijalaninya bersama AS Roma.

Gelandang berbakat tersebut bahkan langsung dipanggil tim nasional senior Italia oleh Roberto Mancini pada September lalu, walaupun dia sama sekali tidak pernah bermain di Serie A Liga Italia.

Beberapa saat setelah dipanggil tim nasional senior Italia, dia memulai debut Liga Champions untuk AS Roma melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu – sebelum debut di Serie A seminggu setelahnya.

Dia bermain dengan baik, walaupun pada dua pertandingannya yang menggantikan Lorenzo Pellegrini dan Daniele De Rossi yang cedera, AS Roma kalah 0-2 melawan Real Madrid dan seri 2-2 melawan Inter Milan.

Nicolo Zaniolo dinasbihkan menjadi pemain terbaik AS Roma pada kedua pertandingan tersebut oleh Gazzetta dello Sport!

Melawan Real Madrid, dia memberikan sebuah cross bagi Cengiz Under yang sangat disayangkan gagal untuk mencocor bola pada gawang yang sudah kosong!

Melawan Inter Milan, Zaniolo memberikan sebuah penalti yang tidak diakui oleh wasit, dan berkali-kali mengancam lini pertahanan Inter Milan melalui tendangan maupun passingnya.

Gol penalti Aleksandar Kolarov di babak kedua pun adalah akibat pergerakannya yang membuat bek Inter Milan harus melakukan handball untuk mencegah bola yang datang ke arah Zaniolo.

Ketika dia digantikan oleh Diego Perotti pada tengah laga, para penonton spontan bertepuk tangan melakukan standing ovation.

“Aku senang melihat Di Francesco memainkan Zaniolo,” kata pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini.

“Dia memiliki pikiran yang tajam, dan dia juga kidal, sesuatu hal yang sangat langka.”

Zaniolo memang mampu bermain di banyak posisi, mulai dari playmaker hingga winger kiri maupun winger kanan – bahkan menjadi false 9.

“Zaniolo sangat eksplosif dan bermain dengan kenyamanan yang menakjubkan,” kata eks kapten AS Roma, Francesco Totti (baca: https://asromaindo.com/2018/12/03/francesco-totti-nicolo-zaniolo-tidak-seperti-remaja-dia-bermain-seperti-seorang-pemain-veteran/).

“Jika dia terus seperti itu, dia sangat pasti menjadi seorang pemain hebat!

“Tapi jangan biarkan dia tahu aku bilang seperti ini, karena apabila kondisi berbalik arah, itu akan menjadi kesalahanku [terlalu menyanjungnya].”

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #NicoloZaniolo #InterMilan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s