Pertanda Baik Untuk Pemain AS Roma: Roberto Mancini Ingin Lebih Banyak Pemain Muda di Tim Nasional Italia

roberto-mancini-italia

Roberto Mancini fokus pada para pemain muda karena tim nasional Italia tak punya ‘superstar’ saat ini. Tapi, pelatih 54 tahun ini membiarkan pintu timnya terbuka bagi para pemain veteran seperti Fabio Quagliarella.

Roberto Mancini telah memanggil para pemain seperti Nicolo Zaniolo dan Federico Chiesa sejak ia ditunjuk menjadi pelatih kepala tim nasional Italia pada Juni lalu.

Saat itu, ia terlihat bersemangat membangun kembali tim nasional setelah kegagalan melaju ke putaran final Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia.

“Hal tersulit adalah, eliminasi di Piala Dunia dan kekecewaan yang terjadi di sana,” ujar Roberto Mancini dalam konferensi pers.

“Semangat harus ditingkatkan dan itu tidak mudah, tapi saya mendapat bantuan dari semua orang dan kami telah menyelesaikannya dengan cukup baik,” tambahnya.

“Kemudian pertandingan dan perbaikan baru-baru ini juga telah membantu kami. Selama beberapa tahun kami tak punya pemain bintang, jadi kami perlu mengembangkan para pemain yang lebih muda dengan membiarkan mereka dapatkan pengalaman,” tambahnya.

“Kami butuh timnas Italia yang terdiri dari orang-orang muda dan fitur-fitur yang sejalan dengan itu.

“Kami telah mengambil jalur para pemain muda untuk mencoba dan membangun tim nasional yang berbeda. Tapi Anda perlu menunggu mereka, sehingga kami juga perlu pemain yang berpengalaman,” ujar Mancini.

Diakui Mancini, pihaknya telah menemukan para pemain yang tersedia dengan keinginan yang besar untuk membela timnas Italia.

“Kami semua berada di kapal yang sama. Jika Anda dapat bekerja dengan sintesis dan harmoni, itu menjadi titik awal yang baik,” ungkapnya.

Italia menjadi tuan rumah Kejuaraan Eropa U-21 musim panas mendatang, bukankah Mancini mencabut Azzurrini pemain seperti Chiesa dan Gigio Donnarumma?

“(Luigi) Di Biagio – pelatih tim muda Italia – akan mempertimbangkan setiap pemain yang memenuhi syarat untuk Euro, bahkan mereka di tim nasional senior. Tim U-21 kami sudah kuat dan akan bermain di Italia. Di Biagio tahu dia bisa menelepon siapa saja tanpa masalah,” tambahnya.

Antonio Conte sebelumnya kerap mengeluh tentang klub karena tidak mau melepaskan pemain mereka untuk kamp pelatihannya. Tapi masalah serupa tak dikeluhkan Mancini di tim nasional Italia saat ini.

“Kami sejauh ini baik, karena ketika kami bisa membantu klub yang kami miliki, seperti di pertandingan terakhir di mana kami mengirim kembali lima atau enam pemain sebelumnya, pemain yang paling banyak bermain.

“Saya berharap di masa depan, itu akan timbal balik dan tambahan akan diberikan kepada tim nasional. Kami butuhkan kolaborasi,” tandas Mancini.

Berita baik bagi AS Roma yang merupakan salah satu tim dengan rata-rata umur termuda di Serie A Liga Italia!

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #RobertoMancini #Italia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s