Juventus vs AS Roma: Allegri Punya Banyak Pemain yang Wajib Diwaspadai! Siapa Saja?

massimiliano-allegri-juventus-fc-indonesia-3

Performa AS Roma yang menurun tidak membuat pelatih Juventus FC, Massimiliano Allegri, bisa dengan mudah melepas status siaga. Sebab ia memiliki beberapa nama penggawa Giallorossi yang patut untuk diwaspadai pemain asuhannya.

Juventus dan AS Roma akan dipertemukan dalam laga giornata ke-17 Serie A hari Minggu (23/12) ini. Dalam pertandingan kali ini, Bianconeri akan sedikit diuntungkan karena bermain sebagai tuan rumah.

Selain itu, modal Juventus untuk melakoni partai ketat kali ini cukup bagus.

Sejak ditahan imbang Genoa bulan Oktober lalu, Cristiano Ronaldo dkk masih belum merasakan hasil lain selain kemenangan.Termasuk saat bertemu tim besar seperti Inter Milan dan AC Milan.

Di sisi lain, AS Roma sedang dalam keadaan terpuruk. Inkonsistensi hasil yang mereka raih pada laga-laga sebelumnya membuatnya kini terdampar di peringkat tujuh. Menilik catatan itu, wajar jika Bianconeri lebih diunggulkan pada pertandingan ini.

Tetapi Allegri tampaknya tak bisa memandang enteng skuat asuhan Eusebio Di Francesco tersebut. Sebab ia memiliki daftar para pemain Giallorossi yang bisa saja membuat mereka kerepotan untuk meraih hasil apik.

“Kami tak bisa memandang enteng laga apapun, juga karena ranking mereka salah pada saat ini. Klasemen yang sebenarnya akan terlihat pada 29 Desember, saat fase pertama mencapai akhirnya,” ujar Allegri dalam konferensi persnya.

“Mereka punya pemain yang bisa jadi penentu. Saya tidak tahu Edin Dzeko atau Patrik Schick bisa bermain, ditambah dengan Nicolo Zaniolo yang sedang tumbuh. Cengiz Under juga bisa berbahaya, plus mereka punya Justin Kluivert dan Stephan El Sharaawy,” lanjutnya.

Torehan buruk AS Roma membuat Di Francesco saat ini sedang berada di posisi yang tersudut. Namun Allegri, sekali lagi, tidak ingin memandang enteng siapapun yang harus dihadapinya meski sedang terpuruk sekalipun.

“Kualitas Eusebio tak bisa diperdebatkan. Dia adalah salah satu pelatih muda dan melakukan tugasnya dengan sangat baik pada musim lalu, membawa AS Roma ke semi-final Liga Champions, dan berjuang melawan Napoli untuk posisi dua,” tambahnya.

“Nilainya tak bisa dipertanyakan, tetapi hasil bisa membuat kami semua dalam masalah. Meskipun begitu, ia masih punya waktu untuk membangkitkan AS Roma, juga karena saya pikir timnya hanya butuh 62-65 poin untuk Liga Champions,” tandasnya.

Di Francesco merupakan dalang kesuksesan AS Roma mencapai semifinal Liga Champions musim lalu. Mereka bahkan sampai ke babak tersebut dengan epik, di mana Giallorossi berhasil melewati hadangan FC Barcelona yang telah unggul telak pada leg pertama perempat final.

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #Juventus #MassimilianoAllegri

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s