Prediksi Massimiliano Allegri yang Mungkin Selamatkan AS Roma

massimiliano-allegri-juventus-fc-indonesia-2

Allenatore Juventus FC, Massimiliano Allegri, memiliki prediksi tentang salah satu kompetitornya di Serie A Liga Italia, AS Roma.

Massimiliano Allegri mencermati bahwa peta persaingan Serie A musim ini lebih ketat daripada musim lalu.

Hingga giornata ke-16 Serie A musim 2018-2019, rentang poin 29 hingga poin 21 dihuni sembilan tim mulai dari peringkat empat sampai 12.

Di antaranya ada AC Milan (peringkat 4), SS Lazio (5), AS Roma (7), dan Fiorentina (10).

Seturut dengan hal itu, distribusi poin di Serie A menjadi lebih merata dan berimbas pada menurunnya jumlah angka yang dibutuhkan untuk menembus empat besar.

Posisi empat besar akan mengantarkan tim berpartisipasi di Liga Champions. Ihwal itu seperti yang diprediksi Massimiliano Allegri.

“Bagaimana pun, poin yang dibutuhkan untuk menembus [zona] Liga Champions musim ini lebih rendah dari pada semusim silam, sekitar 62 atau 65 angka,” ujar Allegri dilansir dari laman resmi Juventus.

“Untuk poin yang dibutuhkan demi gelar scudetto, akan merujuk perolehan Napoli [musim lalu 91 angka-red]. Saya pikir sekitar 87 atau 89, paling banyak 90,” katanya.

Musim lalu, jatah terakhir tiket Liga Champions direbut Inter Milan dengan 72 poin yang duduk di peringkat empat.

Prediksi pelatih 51 tahun itu mungkin menjadi angin segar bagi AS Roma yang kini sedang terpuruk di peringkat tujuh klasemen lantaran baru mengumpulkan 24 angka.

Menurutnya, dengan kemampuan yang dimiliki pelatih Eusebio Di Francesco, AS Roma bisa keluar dari periode pelik dan meraih hasil optimal pada paruh kedua musim ini.

“Di Francesco adalah salah satu pelatih muda di sini [Liga Italia]. Ia membawa AS Roma ke semifinal Liga Champions musim lalu,” ucap pria 51 tahun ini.

“Ia punya semua hal yang dibutuhkan untuk membantu memulihkan keadaan dan masih punya waktu meraih musim yang hebat bersama AS Roma,” tuturnya.

Sementara itu, Juventus akan bertemu AS Roma pada giornata ke 17 Serie A Liga Italia, Minggu (23/12/2018) mulai pukul 02.30 WIB.

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #Juventus #SerieA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s