Tumbang di Kandang Juventus, Bos AS Roma Kritik Tajam Patrik Schick

eusebio-di-francesco_as-roma-indonesia

Allenatore AS Roma, Eusebio Di Francesco mengkritik penampilan bomber Patrik Schick yang kurang menggigit ketika dikalahkan tuan rumah Juventus FC 0-1 dini hari tadi.

Gol tunggal yang dicetak Mario Mandzukic di babak pertama memaksa AS Roma harus pulang dengan tangan hampa. Kekalahan ini membuat Giallorossi kini makin terpuruk di peringkat 10 klasemen Serie A Liga Italia.

Hasil ini sekaligus membuat AS Roma selalu gagal meraih kemenangan dalam lima laga tandang terakhir di Serie A, dengan kemenangan tandang terakhir mereka terjadi markas Empoli pada awal Oktober lalu.

Salah satu pos yang mendapat sorotan dari Di Francesco adalah lini depan.

Eks pemain I Lupi itu menilai Schick yang dipasang selama 90 menit penuh gagal memberikan ancaman bagi pertahanan tuan rumah.

“Kami semua mengharapkan lebih. Tak mudah baginya [Schick] hari ini, tapi kami berharap dia menciptakan lebih banyak tembakan tepat sasaran.

“Dalam beberapa situasi dia harusnya bisa menyerang dengan lebih baik,” ujar Di Francesco.

“Kami melakukan beberapa kali serangan bagus dan hanya kurang di penyelesaian akhir. Perbedaan antara kami dan mereka adalah Juventus menciptakan tembakan tepat sasaran. Saya tetap senang dengan reaksi yang kami tunjukkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Di Francesco tetap menilai bahwa timnya bisa mengambil pelajaran berharga dari kekalahan di kandang Juventus yang merupakan tim pemuncak klasemen.

“Hal positif yang kami ambil dari laga ini adalah sikap dan hasrat untuk berduel satu lawan satu di setiap jengkal lapangan,” tutur Di Francesco.

“Kami hanya tak bisa memanfaatkan kesempatan yang kami dapat, tapi membuat Juventus bertahan di daerah mereka sendiri bukanlah prestasi yang berarti. Sayangnya, kami kurang pengalaman untuk memanfaatkan peluang,” tandasnya.

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #EusebioDiFrancesco #PatrikSchick

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s