Selamat Hari Natal Bagi Romanisti yang Merayakan: Paus Beri Klinik Gratis Sebagai Kado Natal Para Tunawisma di Roma, Lho!

paus-fransiskus-indonesia

Paus Fransiskus memberikan sebuah klinik baru kepada para tunawisma di Roma, Italia sebagai kado Natal. Para tunawisma bisa mendapat bantuan medis secara gratis di klinik itu.

Dilansir dari Reuters, Badan Amal Katolik Roma, Charitas, memperkirakan pada akhir tahun lalu ada lebih dari 16.000 tunawisma di Roma dan jumlah mereka yang berkumpul di dekat Vatikan telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Klinik baru dengan tiga ruang kunjungan ini akan dibuka tiga hari seminggu. Tempat itu akan dikelola oleh dokter sukarela dari layanan medis Vatikan dan rumah sakit di Roma.

Spesialis kaki akan tersedia seminggu sekali. Lembaga amal mengatakan orang-orang tunawisma menderita penyakit kaki karena mereka jarang melepas kaus kaki dan sepatu mereka, dan juga mengenakan sepatu yang tidak pas hingga menimbulkan penyakit seperti infeksi jamur, lepuh dan kapalan.

Klinik baru itu akan menggantikan klinik yang lebih tua di dekatnya.

Dia juga membuka fasilitas di mana para tunawisma dapat mandi dan mendapatkan potongan rambut.

Ketika tidak melayani para tunawisma, klinik baru yang dibangun di atas bangunan kantor pos lama Vatikan, akan berfungsi sebagai stasiun pertolongan pertama bagi para peziarah dan wisatawan.

#beritasepakbola #sepakbola #Roma #Natal #PausFransiskus

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s