Menginjak Spanish Steps di Kota Tua Roma, Paula Verhoeven Ingin Bulan Madu Lagi

paula-verhoeven-roma-indonesia

Ekspresi bahagia tak pernah lepas dari wajah model Paula Verhoeven, wanita elok yang belum lama ini resmi menjadi istri Baim Wong.

Termasuk dalam foto-fotonya selama berwisata ke Eropa yang belum lama ini diunggah di akun Instagramnya.

Salah satu tempat yang membuat model yang besar di kota Semarang itu selalu kangen adalah kota Roma.

Di Instagramnya terlihat ia terlihat berpose dengan wajah ceria di Spanish Steps yang berada di kawasan Kota Tua Roma. Maklum lah, ia menyebutkan dalam salah satu keterangan fotonya, perjalanan ini sebagai rangkaian bulan madu lagi.

Spot wisata tersebut memang tergolong populer di Roma. Yuk, kenali Spanish Steps dan ada bangunan apa saja di sekelilingnya.

Siapa tahu para Romanista nanti diberi rezeki untuk bisa berkunjung ke kota Roma dan Stadio Olimpico, maka jangan lewatkan juga tempat wisata yang satu ini! Aamiin…!

1. Tangga Sejak 1723

Spanish Steps adalah tangga lebar yang sudah ada sejak 1723. Dirancang oleh Francesco De Sanctis. Tangga tak berbentuk lurus tapi berbelok. Tangga yang total berjumlah 174 itu menghubungkan Piazza di Spagna di bagian bawah dengan Piazza Trinita dei Monti di atas. Di bagian atas itu yang paling menonjol adalah Trinita dei Monti Church. Tangga di bagian timur akan berakhir di kawasan kota tua Roma.

spanish-step-roma-italia-indonesia

2. Amat Populer

Objek wisata ini begitu populer, baik bagi turis lokal maupun mancanegara. Saat musim semi dan panas, kerumunan orang semakin menjadi di sini.

Sebenarnya, saat dibangun untuk tempat rileks dan meeting point. Ada ruang juga untuk para pelukis, dan seniman lain. Tentunya, ada ruang untuk wisatawan sejenak menikmati Piazza di Spagna dari ketinggian.

Cuma kini terlalu banyak orang, tentunya sulit untuk dilakoni. Musim dingin, memang terlihat lebih sepi seperti saat Paula Verhoeven menginjakkan kaki di sana.

Turis pun bisa duduk dengan nyaman di tangga-tangga. Umumnya, turis duduk sembari menghadap ke Barat. Menatap gedung dan keramaian di Piazza di Spagna.

3. Pilihan Lift

Tak semua wisatawan harus melalui ratusan tangga tersebut untuk mencapai bagian atas. Bila memiliki beberapa kendala, bisa gunakan lift yang berada di dekat Stasiun Metro yang membawa orang langsung ke bagian teratas dari Spanish Steps.

Tapi hati-hati, stasiun ini beberapa bulan lalu memakan korban jiwa dari fans CSKA Moskva lho!

Baca : https://asromaindo.com/2018/10/24/1-orang-harus-amputasi-1-orang-tertusuk-30-fans-terluka-akibat-ekskalator-runtuh-jelang-laga-as-roma-vs-cska-moscow/

4. Terindah pada April – Mei

Sebenarnya untuk berpose di tangga ini, saat yang paling indah adalah pada bulan April dan Mei. Karena di dua bulan tersebut, bunga-bunga yang berada di tangga bermekaran. Warnanya merah muda dan dalam jepretan akan memberi warna tersendiri.

fountain-of-old-boat-roma-italia-indonesia

5. Gereja, Museum, dan Kedai Teh

Apa saja yang ditemukan di Spanish Steps? Yang populer tentunya Gereja Prancis yang didirikan pada abad ke-16: Trinita Dei Monti Church. Namun selain itu ada pula John Keats Museum, Fountain of the Old Boat, Babington’s Tea Room and Restaurant.

Semuanya merupakan peninggalan jaman lawas.

6. Wisata Belanja

Di salah satu sisi dari Spanish Steps, ada area yang dinamakan Via dei Condotti. Dipenuhi butik-butik papan atas, dan juga sejumlah restoran dan bar. Bila tak berkantong tebal, cukup jalan-jalan keliling tetap menyenangkan tentunya.

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #Rome #Italy

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s