Posisi AS Roma Sangat Jauh dari Harapan, Kini Coba Masuk ke Empat Besar. Sanggupkah?

edin-dzeko-as-roma-indonesia

AS Roma terdampar di posisi kesepuluh klasemen Serie A Liga Italia. Pelatih Eusebio Di Francesco percaya timnya masih bisa tembus empat besar.

AS Roma baru meraih satu kemenangan dan dua imbang dari lima laga terakhirnya di Serie A. Total ada 10 poin yang gagal mereka dapatkan.

Kekalahan AS Roma dari Juventus FC membuat mereka tertinggal semakin jauh dari sang pemuncak klasemen. Meskipun begitu, Di Francesco masih yakin AS Roma bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Saat ini Giallorossi harus rela duduk di posisi kesepuluh dengan 24 poin. Tapi, AS Roma cuma tertinggal empat angka dari SS Lazio di posisi keempat, yang merupakan batas akhir ke zona Liga Champions.

Yang membuat mantan pelatih Sassuolo ini yakin optimis adalah rapatnya jarak antar klub di papan klasemen, Il Lupi kini duduk di posisi ke-10 dengan 24 poin. Sementara di posisi keempat atau batas terakhir menuju babak kualifikasi Liga Champions, ada Lazio dengan 28 poin.

Jarak poin yang tak begitu jauh menjadi keuntungan untuk AS Roma . Di Francesco pun masih yakin timnya bisa masuk zona tersebut.

“Fakta bahwa banyak tim yang di atas kami dengan jarak yang dekat memberikan kami sedikit keuntungan. Kami berada di tempat yang jauh dari harapan, kami telah kehilangan banyak poin,” kata Di Francesco dikutip dari laman resmi AS Roma .

Bagi ayah dari Federico Di Francesco, yang terpenting saat ini adalah mereka bisa mengurangi kesalahan. Selain itu, kemenangan menjadi harga mati yang tak boleh ditawar lagi oleh Edin Dzeko dan kawan-kawan.

“Sekarang kami harus memenangkan pertandingan dan membuat kesalahan sesedikit mungkin.”

“(Situasi saat ini) adalah sebuah tekanan yang memberi kami motivasi. Ketika Anda tidak melihat hasil yang tepat, maka jelas Anda harus mencari solusi – kami perlu menambah poin di klasemen,” mantan pelatih Sassuolo itu menegaskan.

AS Roma akan menjamu Sassuolo dalam pekan ke-18 Serie A, Rabu (26/12/2018) malam WIB. Sassuolo saat ini ada di posisi kedelapan dengan 25 poin.

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #SerieA

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s