Tumben! AS Roma Tolak Uang Selangit Rp 1 Triliun dari Arsenal untuk Sang Wonderkid!

cengiz-under

Arsenal berpotensi kehilangan Aaron Ramsey pada akhir musim ini. Itu setelah The Gunners enggan menyodorkan perpanjangan kontrak pada pemain asal Wales itu.

Padahal, Ramsey merupakan salah satu elemen penting di lini tengah Tim Meriam London dalam beberapa musim terakhir. Namun, manajer Unai Emery terlihat tak terlalu cocok dengan Ramsey.

Sejauh ini, pemain 28 tahun itu baru turun dalam 18 pertandingan di Liga Premier Inggris. Namun, 10 di antaranya masuk dari bangku cadangan. Pada laga terakhir kontra Fulham, dia masuk menggantikan Alexandre Lacazette di babak kedua.

Tahu bakal ditinggal salah satu pemainnya, Arsenal bergerak cepat untuk mencari pengganti. Dan yang masuk dalam incaran adalah bintang muda AS Roma, Cengiz Under.

Bukan rahasia jika Arsenal kerap menyukai talenta muda berbakat untuk mengisi skuat tim. Meski struktur kepelatihan berganti sejak ditendangnya Arsene Wenger hingga kedatangan Unai Emery, rupanya kebiasaan memboyong pemain muda tetap berlangsung.

Cedera engkel parah Danny Welbeck dan menepinya Henrikh Mkhitaryan dalam waktu tidak sebentar karena cedera metatarsal menjadi penyebab. Bahkan, gelandang andalan Arsenal lain, Aaron Ramsey pun dilaporkan bakal segera hengkang dari Emirates Stadium.

Ramsey terus dikaitkan dengan Juventus FC dan siap mendatangkannya Juni mendatang. Kondisi tersebut yang membuat Arsenal berencana mendatangkan pemain baru dengan kemampuan mumpuni seperti Uender.

Harga selangit rela mereka gelontorkan untuk pemuda 21 tahun itu.

Namun, AS Roma tak tegiur menjual aset berharga mereka.

Namun, The Gunners wajib berlapang dada setelah tawaran 55 juta poundsterling atau sekitar Rp 1 triliun untuk mengangkut Cengiz Under ditolak AS Roma .

Dikutip The Sun, The Gunners terlihat sangat serius dalam berburu pemain wonderkid asal Turki itu. Mereka yakin jika Under bakal memiliki peran besar dalam tim jika nantinya jadi bergabung.

Namun, usaha Arsenal untuk mendapatkan sang pemain tak mudah.

Meski sudah menyiapkan dana £55 juta (Rp1 triliun) untuk menebus pemain 21 tahun, kubu Giallorossi tetap tak bergeming.

Dilaporkan salah satu media Turki, Fotomac, AS Roma menginginkan jumlah yang lebih besar. Langkah tersebut diambil untuk mencegah pemain tersebut pergi sekaligus memudahkan AS Roma ketika ingin mencari pengganti.

Arsenal tak hanya sendiri dalam perburuan ini. Mereka bersaing dengan Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Bayern Munich yang juga memantau perkembangan Under.

Bergabung bersama I Giallorossi musim lalu, Under langsung berhasil mencuri perhatian publik setelah sukses membawa timnya ke semifinal Liga Champions 2017/2018 usai mengalahkan FC Barcelona di perempat final. Sayang, di fase empat besar, tim besutan Eusebio Di Francesco itu disingkirkan Liverpool.

Total, Under hingga kini sudah melakoni 55 penampilan di semua ajang dan mencetak 14 gol. Jika memang The Gunners ngebet mendatangkan pemain Turki itu, mereka wajib menambah budget yang dikeluarkan untuk meluluhkan hati manajemen AS Roma .

Jika tidak, sang pemain bisa saja direbut dua pesaingnya di Liga Premier Inggris yaitu Manchester United dan Manchester City yang juga diklaim sedang memantau mantan penggawa Istanbul Besaksehir itu.

Direktur Olahraga AS Roma , Ramon Monchi beralasan tak mau menjual Under karena pemain sepakbola asal Turki itu masih sangat muda dan akan terus berkembang.

“Dia sangat muda, dia membaik dan dia harus melanjutkan proses perkembangannya,” kata Monchi.

“Mari kita biarkan dia dalam kedeewasaan untuk menjadi orang dewasa dengan langkahnya sendiri. Apa yang diperlukannya pasti akan datang di saat yang tepat,” pungkasnya.

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #CengizUnder #Arsenal

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s