Persib Bandung Ternyata Lebih Populer daripada AS Roma! Tapi Sayang Gelar Liganya Tersalip Sang Macan Kemayoran, ya!

persib-bandung-2018

Situs spesialis komunikasi digital, Result Sport, menyebut popularitas Persib Bandung di media sosial kembali menjadi yang terbaik di Asia per Januari 2019.

Situs asal Jerman, Result Sport, merilis data tim-tim sepakbola dengan komunitas digital terbaik per Januari 2019.

Komunitas digital dihitung berdasarkan jumlah followers di platform media sosial klub seperti Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, dan lain sebagainya.

Tim dengan popularitas tertinggi di media sosial, menurut data Result Sport, adalah Real Madrid.

Juara Liga Champions 2017-2018 itu memiliki jumlah followers sebanyak 242 juta di media sosial. Followers terbanyak Real Madrid berasal dari Facebook yang mencapai 109 juta akun. Selanjutnya, platform Instagram menyumbang 67 juta followers bagi popularitas Real Madrid di dunia maya.

Rival abadi Real Madrid, FC Barcelona, berada di posisi kedua dengan raihan 240 juta followers yang terbagi menjadi 102 juta dari Facebook, 63 juta dari Instagram, 52 juta dari Twitter, 5 juta dari Youtube, dan 18 juta dari channel lainnya.

Yang menarik, tim Liga 1 Indonesia, Persib Bandung, menjadi tim dengan komunitas digital terbesar di Asia.

Tim berjulukan Maung Bandung itu mempunyai 15 juta followers di duna maya dan menduduki peringkat ke-23 dalam daftar yang dirilis Result Sport.

Rinciannya, akun Facebook Persib diikuti oleh 9 juta akun, 2 juta followers berasal dari Instagram, 3 juta followers di Twitter, 249 ribu followers di Youtube, dan 1 juta di channel lainnya.

Popularitas Persib bahkan mengalahkan tim Serie A Liga Italia, AS Roma yang berada di posisi ke-25.

Giallorossi, julukan AS Roma , hanya berselisih satu juta followers dari Persib Bandung.

Baca Juga Aksi Bodoh di sosial media dari bobodoh Persib Bandung : https://asromaindo.com/2018/10/11/wow-akun-twitter-persib-bandung-di-follow-as-roma-dibalas-dengan-cara-yang-arogan-oleh-bobotoh/

Rival berat Persib, Persija Jakarta yang baru saja menjuarai Liga 1 Gojeg 2018 dengan menyalip Sang Maung Bandung – berada di posisi ke-55 dengan jumlah followers mencapai 5 juta.

Macan Kemayoran mengungguli dua tim Liga Premier Inggris, West Ham United dan Southampton, yang masing-masing memiliki 4 juta followers.

Twitter memiliki sumbangsih terbesar bagi popularitas Persija karena diikuti oleh 2 juta akun. Sementara di Instagram, Persija memiliki followers sejumlah 1 juta dan 809 ribu lainnya di Facebook. Akun Youtube Persija hanya diikuti oleh 12 ribu penggemar dan 2 juta sisanya berasal dari platform lainnya.

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #PersibBandung

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s