Coppa Italia 2019: AS Roma Melaju Ke Perempat-Final Setelah Kandaskan Virtus Entella! Simak Gol-Gol Indahnya!

as-roma-vs-virtus-entella-coppa-italia-2019

Hasil Coppa Italia 2018-2019 pada Senin (14/1/2018) malam waktu setempat membawa AS Roma dan Atalanta merebut dua tiket tersisa ke babak 8 Besar.

AS Roma menundukkan tim kasta ketiga (Serie C Liga Italia) Virtus Entella dengan skor telak 4-0, sementara Atalanta menumbangkan Cagliari dengan hasil akhir 2-0.

AS Roma tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Dari laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, tim asal ibukota Italia bahkan sudah unggul saat pertandingan belum genap berjalan satu menit.

Pertandingan baru berjalan 23 detik, tuan rumah sudah membuka keunggulan! Wow!

Akselerasi Cengiz Under dari sayap kanan diakhiri dengan umpan yang diselesaikan dengan sempurna oleh Patrick Schick melalui gerakan tumitnya. Nama yang disebut terakhir itu menuntaskannya dengan tendangan tumit untuk menjebol gawang Entella.

Tendangan bebas Luca Nizzetto pada menit ke-17 memaksa portiere  AS Roma , Robin Olsen melakukan penyelamatan. Bola muntah coba disambar oleh Mirko Eramo, tapi Olsen lagi-lagi bisa menepisnya!

Dany Mota Carvalho sempat menyamakan skor untuk Entella. Namun gol tersebut dianulir karena Carvalho lebih dulu terjebak offside!

AS Roma hampir saja menambah keunggulan pada menit ke-26, melalui sundulan Ivan Marcano. Sayangnya, pemain yang didatangkan dari FC Porto itu berada dalam posisi offside.

Asa Marcano untuk bisa mencatatkan namanya di papan skor baru terwujud pada pengujung babak pertama. Dia mencetak gol kedua bagi AS Roma pada laga tersebut.

Menerima umpan cepat dari kerjasama Rick Karsdrop & Schick, Marcano dengan segara melepaskan tembakan yang tidak dapat ditepis keluar oleh kiper Virtus Entella.

Umpan terobosan dari Rick Karsdorp dibelokkan oleh Schick dengan tumitnya. Bola jatuh ke kaki Ivan Marcano yang langsung menuntaskannya menjadi gol.

I Giallorossi mengulangi aksi gol kilat mereka pada babak kedua. Patrick Schick kembali menjadi aktor dengan melepaskan tendangan indah ke pojok gawang lawan pada menit ke-47.

Berawal dari serangan balik, Justin Kluivert yang menerima bola dari Lorenzo Pellegrini kemudian mengoper kepada Schick.

Schick lantas melepaskan tembakan dari depan kotak penalti dengan kaki kirinya. Bola mengarah ke pojok kiri bawah gawang Entella tanpa bisa diantisipasi oleh kiper tim tamu.

Pada menit ke-50, Entella sempat mencetak gol lewat tendangan melengkung Mancosu. Namun gol Entella lagi-lagi dianulir karena Mancosu lebih dulu dalam posisi offside.

AS Roma semakin membenamkan Virtus Entella dalam kekalahan telak setelah mereka unggul 4-0 saat babak kedua berlangsung setengah jalan.

Kerja sama segitiga antara Javier Pastore dan Patrick Kluivert berujung gol yang dicetak mantan pemain Paris Saint-Germain.

Pemain asal Argentina itu menuntaskan umpan terobosan Kluivert dengan tendangan kaki kanan.

Skor 4-0 bagi keunggulan AS Roma bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini mengantar AS Roma ke babak perempatfinal untuk menghadapi Fiorentina. La Viola sudah lebih dulu lolos usai menyingkirkan Torino.

Susunan Pemain AS Roma vs Virtus Entella di Babak 16 Besar Coppa Italia 2018-2019

AS Roma : Olsen; Karsdorp, Fazio, Juan Jesus (Marcano 10), Kolarov; Cristante, Lorenzo Pellegrini (Zaniolo 82); Cengiz (Zaniolo 76), Pastore, Kluivert; Schick

Virtus Entella: Paroni; Belli, Pellizzer, Baroni, Crialese; Icardi, Paolucci (Ardizzone 70), Eramo; Adorjan (Simone Icardi 46); Caturano (Mancosu 46), Mota Carvalho

Hasil Lengkap Babak 16 Besar Coppa Italia 2018-2019

  • Lazio 4-1 Novara (L. Alberto 12′, C. Immobile 20′, 35′, S. Milinkovic-Savic 45+3′; U. Eusepi 49′-p)
  • Sampdoria 0-2 AC Milan (-; P. Cutrone 102′, 108′)
  • Bologna 0-2 Juventus (F. Bernardeschi 9′, Moise Kean 49′)
  • Torino 0-2 Fiorentina (-; F. Chiesa 87′, 90+2′)
  • Inter 6-2 Benevento (M. Icardi 3′-p, A. Candreva 7′, 90+5′, Dalbert 45+1′, L. Martinez 48′, 66′; R. Insigne 58′, F. Baldinelli 74′)
  • Napoli 2-0 Sassuolo (A. Milik 15′, Fabian Ruiz 74′; -)
  • Cagliari 0-2 Atalanta (-; D. Zapata 88′, M. Pasalic 90+3′)
  • AS Roma 4-0 Virtus Entella (P. Schick 1′,47′, I. Marcano 45+2′, J. Pastore 74′; -)

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #VirtusEntella #CoppaItalia

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s