Duh! Turis India Ketahuan Nyolong Batu Bata di Colosseum Roma! Malu-Maluin Orang Asia!

coloseum-roma-asromaindocom

Ulah turis asal India satu ini jangan ditiru. Dia ketahuan nyolong potongan batu bata di Colosseum di kota Roma (Italia), sebelum akhirnya ditangkap oleh polisi setempat.

Colosseum adalah bangunan bersejarah sekaligus ikonnya kota Roma. Banyak turis dari berbagai negara berkunjung ke sini setiap tahunnya.

Tapi tak semua turis yang datang ke destinasi ini punya niat yang baik.

Seorang turis asal India yang tidak disebutkan identitasnya justru kedapatan mengambil potongan batu bata Colosseum untuk dibawa pulang sebagai cenderamata.

Selasa (15/1/2019), turis pria ini terlihat menyembunyikan potongan batu bata yang dicurinya itu di balik kantong bajunya. Saksi mata yang melihat pun melaporkan kejadian ini ke polisi yang bertugas.

Oleh polisi, pria ini pun ditangkap dan digeledah. Tak bisa mengelak, barang bukti berupa potongan batu bata Colosseum pun ditemukan di kantongnya.

Turis India berusia 47 tahun ini pun terancam hukuman akibat perbuatannya, yaitu mengambil barang-barang arkeologis serta menimbulkan kerusakan.

Menurut laporan media The Local Italia, turis ini tidak ditahan. Potongan batu bata yang diambil turis ini pun sudah dikembalikan ke staff Colosseum.

Ini bukan kali pertama turis mengambil batu bata Colosseum Roma.

Sebelumnya pernah ada kasus yang sama saat turis remaja berusia 17 tahun asal Austria kepergok saat berusaha mengambil batu bata Colosseum. Alasannya karena ia ingin membawa pulang batu bata kuno tersebut untuk cenderamata.

Jangan ditiru ya kalau suatu saat Romanisti berkunjung ke kota Roma!

#beritasepakbola #Roma #Rome #Italy #Colosseum

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s