Hore! Ditekuk SSC Napoli, SS Lazio Gagal Salip AS Roma di Posisi 4 Besar!

napoli-vs-lazio-2019

SSC Napoli sukses memetik tiga angka dari kemenangan 2-1 atas SS Lazio di giornata ke-20 Serie A Liga Italia, Senin (21/1/2019) dini hari WIB di San Paolo, Naples.

Tambahan tiga angka membuat Napoli terus membayangi Juventus FC dalam klasemen sementara, sementara Lazio bertahan di urutan kelima dengan 32 angka, gagal menyalip AS Roma di posisi empat dengan selisih satu angka.

Dua gol kemenangan Napoli dicetak oleh Jose Callejon di menit ke-34 dari assist Dries Mertens dan Arkadiusz Milik di menit ke-37.

Gol balasan Lazio dicetak oleh Ciro Immobile di menit ke-65 dari assist Joaquín Correa.

Sehari sebelumnya, Sabtu (19/1), AS Roma memetik tiga angka dari kemenangan 3-2 atas Torino, sementara tuan rumah Udinese menyerah 1-2 pada Parma dan Inter Milan bermain imbang tanpa gol dengan Sassuolo.

Di San Paolo, sejak sebelum pertandingan Napoli sudah diprediksi bisa meraih kemenangan. Sejak awal sudah diduga jika misi sulit atau bahkan mahasulit diemban Simone Inzaghi saat membawa timnya ke kota Naples ini.

Statistik pertemuan tak berpihak kepada timnya.

Sejak musim 2015-16, Gli Aquilotti tak pernah menang atas I Partenopei. Mereka juga selalu gagal membuat lebih dari satu gol. Dari tujuh pertemuan, hanya sekali mereka menghindari kekalahan.

Inzaghi juga punya rekor buruk menghadapi klub yang kini ditangani Carlo Ancelotti itu. Dalam lima kesempatan terdahulu, dia tak pernah menang. Bahkan, tim asuhannya selalu kalah dalam empat laga terakhir melawan I Partenopei.

Di luar itu, di musim ini, I Partenopei belum tersentuh kekalahan di kandang sendiri. Liverpool saja mampu mereka tekuk di Liga Champions.

AS Roma dan Inter Milan meraih hasil yang berbeda saat memainkan laga pekan ke-20 Serie A, kasta teratas Liga Italia, Sabtu (19/01/2019).

AS Roma merangsek ke posisi 4-besar seusai menang 3-2 atas Torino di Stadion Olimpico. Hasil ini meneruskan catatan positif AS Roma yang selalu menang dalam tiga laga terakhir Serie A.

Kemenangan atas Torino membuat tim berjulukan I Lupi itu naik ke posisi ke-4 dengan koleksi 33 poin.

Namun, posisi mereka bisa kembali tergeser andai AC Milan menang pada laga mereka pekan ini.

Beberapa jam berselang, Inter Milan hanya bisa meraih satu poin setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Sassuolo. Ini adalah kali pertama laga Inter Milan versus Sassuolo di Serie A berakhir imbang.

Meski gagal menang, Inter Milan punya statistik menarik perihal jumlah kebobolan. Dikutip dari akun twitter Opta, Inter Milan hanya kebobolan dua gol di babak pertama 20 laga Serie A.

Jumlah ini menjadi yang terbaik di lima liga top Eropa musim ini.

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #SerieA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s