Mengenang Legenda Giallorossi, Pedro Manfredini yang Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun…

pedro-manfredini-as-roma

Legenda tim Giallorossi, Pedro Manfredini meninggal dunia di usia 83 tahun.

Pemain internasional Argentina, yang bergabung dengan AS Roma pada tahun 1959, menghabiskan lebih dari lima tahun bersama Giallorossi – mencetak 104 gol yang mengesankan dalam 164 pertandingan untuk klub.

Dia berada di posisi ke-5 di daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.

Selama karirnya bersama Giallorossi, ia memenangkan Piala Inter-City Fairs (1961) dan Coppa Italia (1964) dan juga menjadi pencetak gol terbanyak bersama Serie A Liga Italia selama musim 1962-63.

Manfredini adalah pemain yang luar biasa pada masanya – diberkati dengan kemampuan dribbling yang mengesankan, skill mumpuni untuk satu-lawan-satu dengan bek lawan, dan determinasi tanpa akhir untuk berjuang bagi tim, dalam pertandingan modern, mungkin bisa dibilang dia adalah seorang false-nine yang sempurna!

Namun dia sangat produktif: rata-rata 0,63 gol per pertandingan, hanya Rodolfo Volk (0,66) dan Enrique Guaita (0,68) yang memiliki catatan unggul dalam sejarah Giallorossi.

Berhasil pindah ke Italia berkat kakek dari pihak ayah yang berdarah Italia, ia pindah ke AS Roma sebagai pemenang liga bersama Racing Club Avellaneda dan pemenang Coppa America dengan tim nasional Argentina – setelah mengalahkan tim Brazil yang memasukkan Pele pada tahun 1959.

Dia menandai debut Serie A pada Oktober tahun 1959 dengan sebuah gol brilian setelah hanya empat menit – dan tidak pernah berhenti mencetak gol sejak saat itu.

Manfredini seorang sosok yang sangat populer di mata Romanisti pada masa itu, gol-golnya sangat vital bagi kemenangan tim. Dia bahkan telah mencetak 9x hattrick untuk Giallorossi – membuat namanya diplesetkan fans menjadi ‘Man-tre-dini’.

Bahkan pada musim 1960-1961, dia berhasil mencetak 15 gol hanya dalam 9 pertandingan!

Manfredini pun merupakan salah satu dari 7 pemain AS Roma yang berhasil menjadi capocannoniere (top skor) Serie A – sebuah daftar nama yang juga diisi oleh Francesco Totti dan Edin Dzeko.

Kala itu, fans selalu menyerukan namanya di setiap pertandingan. Hingga nanti dan seterusnya, namanya akan selalu ada di tempat spesial di sejarah klub.

Pedro Manfredini.

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #PedroManfredini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s