Rick Karsdorp: Saya Akan Tunjukkan Kemampuan yang Sebenarnya!

rick-karsdorp-as-roma

Rick Karsdorp meyakini sekarang dia akan mulai menunjukkan kepada penggemar AS Roma apa yang dia mampu lakukan, setelah memainkan dua pertandingan terakhir untuk AS Roma .

Pemain internasional Belanda itu memainkan pertandingan dua kali berturut-turut untuk pertama kalinya bersama Giallorossi pada minggu lalu; saat ia membantu tim Eusebio Di Francesco meraih kemenangan 4-0 atas Virtus Entella di Coppa Italia, sebelum kemenangan 3-2 atas Torino di Serie A hari Sabtu di Stadio Olimpico.

Dan pemain berusia 23 tahun itu, telah melihat waktunya di ibukota Italia sampai saat ini terganggu oleh cedera, berharap ini adalah awal babak baru baginya.

“Saya merasa baik setelah memainkan dua pertandingan terakhir berturut-turut,” ujar Karsdorp kepada Roma Radio.

rick-karsdorp-as-roma-2019

“Saya keluar untuk waktu yang lama karena cedera tetapi sekarang saya merasa baik.”

Dia menambahkan: “Saya bisa menunjukkan sedikit tentang apa yang bisa saya lakukan – tetapi jelas saya masih perlu menjadi lebih baik. Setelah hampir dua tahun tanpa bermain 90 menit itu tidak mudah.”

“Saya pikir saya menunjukkan sesuatu; dengan bola di kaki saya, saya bisa bermain sedikit seperti gelandang tetapi saya masih harus bekerja pada pertahanan saya. Tapi saya sudah yakin dari itu. Saya berharap di masa depan saya akan memiliki peluang lain untuk terus berkembang.”

Mengingat perjuangannya sejak bergabung dari Feyenoord pada musim panas 2017, Karsdorp mengakui bahwa itu tidak sungguh sulit.

“Itu cukup sulit, karena di Belanda saya terbiasa bermain setiap dua atau tiga hari,” ujarnya.

“Saya datang ke sini, ke tim yang hebat seperti AS Roma , dan saya punya sedikit masalah fisik – dan kemudian ketika saya akhirnya melakukan debut, saya langsung mengalami cedera lutut yang buruk. Fans bertanya kepada saya, ‘Tapi apakah Anda selalu cedera?’ Dan ini benar-benar membuat saya sedih, karena dalam karier, saya belum pernah dalam situasi seperti itu sebelumnya.”

“Orang-orang juga mengatakan, saya harus memiliki pertahanan yang lebih baik, tetapi saya tahu bahwa jika saya bisa menjalankan permainan saya akan beradaptasi dan lebih berkembang.”

Dia menambahkan: “Secara fisik, berapa persen saya? Saat melawan Torino saya memberi 100% jadi sekarang saya begitu yakin! Tapi itu sudah lama sejak saya memainkan dua pertandingan berturut-turut – dan saya pikir mungkin saya melihat itu di babak kedua pada hari Sabtu, karena saya berjuang – tetapi saya kira itu tidak bisa dihindari.”

“Dalam latihan saya mencoba memberikan segalanya dan saya merasa lebih baik sepanjang waktu. Saya yakin bahwa, jika saya berhasil bermain setiap tiga hari di Belanda, saya bisa melakukannya di sini juga. Pada akhir pekan tim menunjukkan performa yang hebat dengan karakter untuk kembali dan memenangkan permainan 3-2, sebuah pertandingan yang mungkin beberapa minggu lalu kami harus berjuang untuk mendapatkan hasil yang baik.”

Karsdorp berharap untuk pertandingan babak 16 besar Liga Champions, AS Roma dengan Porto, tetapi ia perlu berbuat lebih banyak di Serie A sebelum ia mendapatkan tempatnya untuk pertandingan besar tersebut.

“Bermain di Liga Champions adalah perasaan yang luar biasa, saya merasakannya ketika saya bermain melawan Real Madrid – debut saya di kompetisi itu,” ujarnya.

“Saya berharap bisa bermain lebih banyak [seperti itu], tetapi saya perlu meningkatkan dan benar-benar menunjukkan apa yang dapat saya lakukan di liga terlebih dahulu – karena Liga Champions adalah langkah lain dan saya harus menjadi yang terbaik.”

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #RickKarsdorp #SerieA

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s