Dekat dengan Unai Emery Sejak di Sevilla, Direktur Olahraga AS Roma Segera Merapat ke Arsenal?

monchi-unai-emery-2017

Direktur Olahraga AS Roma, Ramon Monchi dikabarkan tengah terkait dengan peran Direktur Teknis Arsenal. Ia digadang-gadang bakal menggantikan Sven Mislintat lantaran hubungan baiknya dengan Unai Emery di masa lalu.

Ketika Unai Emery datang ke Emirates Stadium sebagai manajer menjelang musim panas, ia bekerja sama dengan Sven Mislintat dan Raul Sanllehi sebagai otak di balik transfer, rekrutmen, pendapatan komersial, dan kontak global.

Sayangnya empat bulan kemudian, hubungan ketiga orang itu mengalami keretakan. The Gunners pun mengharapkan Mislintat pergi dan mulai mencapai pengganti yang akan menjabat sebagai direktur teknis. Kepala Rekrutmen Arsenal, Sven Mislintat, bakal meninggalkan jabatannya per 8 Februari 2019 mendatang.

Eks pemandu bakat Borussia Dortmund itu praktis hanya bekerja di Arsenal selama 14 bulan sejak dilantik pada 1 Januari 2017.

Adapun salah satu hal yang membuat The Gunners mempertimbangkan Monchi sebagai kepala rekrutmen baru adalah kedekatannya dengan pelatih Unai Emery.

Sebab, Unai Emery pernah bekerja sama dengan Monchi di Sevilla pada 2014-2016. Kala itu, kolaborasi keduanya mampu membawa klub tiga kali beruntun menjadi kampiun Liga Europa.

Selain itu, pria asal Spanyol berumur 50 tahun tersebut juga sedang berada dalam tekanan di AS Roma.

Kontrak Monchi yang akan berakhir pada 2020 di AS Roma itu diyakini menambah peluang untuk merapat ke kubu Unai Emery.

Dalam wawancaranya di awal tahun, direktur berusia 50 tahun itu juga tak menampik jika ia ditawari pekerjaan di Liga Premier Inggris, namun dia masih mempertimbangkan pekerjaannya di Italia.

“Saya tahu nama saya dikaitkan dengan Arsenal, tetapi saya berkonsentrasi pada pekerjaan saya bersama AS Roma ,” kata Monchi kepada laman berita sport The Sun.

“Namun, ini hal yang menyenangkan bisa dikaitkan dengan klub seperti itu (Arsenal), tetapi ini bukan pertama kalinya terjadi.”

Besar kemungkinan kesepakatan itu akan terjadi mengingat Monchi juga pernah bekerja bersama Unai Emery saat masih di Sevilla.

Mereka pernah berbagi peran manajemen di klub Spanyol itu dan mengantarkan tim memenangkan Liga Europa tiga tahun berturut-turut!

Hubungan mereka pun masih harmonis sampai saat ini, kendati sudah berpisah tiga setengah tahun lalu.

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #Monchi #UnaiEmery

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s