Termasuk Eks Pemain AS Roma, Ini Para Atlet yang Menyatakan Dukungan kepada Ahok

gubernur-ahok-beri-uang-atlet-jakarta-berprestasi

Mantan Gubernur DKI JakartaBasuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok resmi menghirup udara bebas usai sebelumnya mendekap dirumah tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Seperti diketahui sebelumnya jika Ahok sempat menjalani masa tahanan, lantaran mantan Bupati Belitung Timur tersebut dianggap melakukan penistaan terhadap salah satu agama dalam pidatonya pada tahun 2017 lalu.

Kini usai menjalani masa penahanan, Ahok akan kembali melanjutkan aktivitasnya termasuk mungkin kembali ke dunia politik yang telah membesarkan namanya.

Andai memang benar pria kelahiran Manggar tahun 1966 tersebut kembali terjun kedunia politik, kemungkinan dirinya bakal mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk para atlet.

Tercatat dalam masa kampanye Pilkada Jakarta tahun 2017 lalu, sejumlah atlet dari dalam hingga luar negeri turut memberikan dukungan kepada Ahok untuk dapat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Berikut ASROMAINDO coba merangkum beberapa atlet, termasuk eks pemain AS Roma keturunan Indonesia, yang pernah menyatakan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Radja Nainggolan

totti-nainggolan-asromaindocom

Nama pertama adalah mantan gelandang AS Roma yang kini tengah berseragam Inter MilanRadja Nainggolan yang terang-terangan memberi dukungan kepada Ahok dalam pilkada tahun 2017 lalu.

Memiliki darah Indonesia dan sempat dua kali berkunjung ke Jakarta, membuat gelandang 28 tahun tersebut sempat mendoakan sekaligus mengharapkan kesuksesan pemilihan kepala daerah di Indonesia, khususnya untuk Ahok yang juga mengajukan diri sebagai calon gubernur di Jakarta pada waktu itu.

Sederet Legenda Bulu Tangkis Tanah Air

Berikutnya adalah para legenda atlet bulutangkis Indonesia yang juga menyatakan dukungan kepada Ahok, diantaranya adalah Rexy Mainaky, Kartono Heryanto, Bobby Hertanto, Eddy Hartono, Chandra Wijaya, Rosiana Tendean, Ivana Lie, Imelda Wiguna, Haryanto Arbi, Merry Halim, dan Susi Ogeh.

Bahkan Rexy Mainaky menilai jika Ahok merupakan sosok yang sangat profesional dan mampu memajukan serta memperhatikan olahraga nasional.

“Kita lihat persiapan untuk Asian Games ini sudah ada renovasi fasilitas olahraga. Sudah menunjukkan cukup jelas ke depannya bahwa Pak Ahok memerhatikan olahraga,” kata peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 tersebut tahun 2016 lalu.

Tan Joe Hok

Atlet berikutnya masih dari cabang bulu tangkis, dan kali ini datang melalui atlet peraih All England 1959 dan medali emas Asian Games 1962Tan Joe Hok.

Dalam dukungannya, pebulutangkis bernama asli Hendra Kartanegara tersebut berharap jika Ahok dan Djarot (cagub dan cawagub Pilkada Jakarta 2017 lalu) dapat terpiilih sebagai orang nomor satu di Jakarta.

“Kami ingin memberikan dukungan moral pada Ahok dan Djarot yang sebentar lagi ikut Pilgub. Kami yakin beliau akan sukses. Kami di belakang mendukung dengan doa,” kata Tan Joe Hok di Balai Rakyat, Rumah Lembang, Jakarta, Rabu (7/12/2016) lalu.

#beritasepakbola #sepakbola #ASRoma #Ahok

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s