Di Francesco: AS Roma Punya Masalah Mental!

eusebio-di-francesco-as-roma-indonesia

Eusebio Di Francesco marah ketika tim yang ia besut bermain buruk saat melawan Atalanta. Unggul tiga gol lebih dulu, AS Roma justru mengakhiri pertandingan dengan mendapatkan satu poin. Di Francesco merasa AS Roma punya masalah mental.

Tiga gol Roma terjadi di babak pertama. Yakni dua gol dari Edin Dzeko dan satu gol sisa dari Stephan El Shaarawy. La Dea mencetak satu gol di pengujung babak pertama lewat Timothy Castagne.

“Tim membuat Keputusan yang tepat dan mengambil pendekatan yang benar di babak pertama. Kami menyadari Atalanta akan menyerang dan meninggalkan celah,” bebernya dikutip dari Football-Italia.

Setelah babak kedua dimulai, permainan Dzeko dan kolega berubah drastis. Mereka tampil buruk dan mampu diberondong oleh dua gol Atalanta yang dicetak oleh Rafael Toloi dan penyerang tajam mereka, Duvan Zapata.

Eusebio Di Francesco: AS Roma Punya Masalah Mental - Football5star - twitter @ASRomaEN
“Satu-satunya masalah adalah ini bukan pertama kalinya hal itu terjadi pada kami. Tidak masuk akal melihat sebuah tim dengan pemain yang sama melakukan performa yang berbeda saat di babak pertama dan babak kedua,” tambahnya.

Bagi mantan pelatih Sassuolo ini, timnya memiliki masalah mental yang harus segera dibenahi. Menurut Di Francesco, tak ada satu pun tim yang membuang kesempatan meraih tiga poin ketika telah unggul tiga gol.

“Jelas sekali ada masalah mental dari tim ini. Kami memiliki banyak pekerjaan psikologis untuk dilakukan. Anda tidak dapat membuang keunggulan 3-0 seperti ini. Hasil imbang ini patut disyukuri dan kami beruntung.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s