AS Roma Semakin Dekat Datangkan Bek Pirang Gondrong yang Sempat Ditaksir Liverpool!

domagoj-vida-kroasia-2018

Salah satu pemain yang ramai dibicarakan di bursa transfer musim dingin ini adalah bek tim nasional Kroasia, Domagoj Vida.

Sejak musim panas lalu setelah tampil mengesankan dengan membawa Kroasia ke laga puncak Piala Dunia FIFA 2018, dirinya santer dikabarkan akan berkarier di Liga Premier Inggris.

Sebelumnya, klub-klub papan atas hingga tengah Liga Premier Inggris, seperti Liverpool, Fulham, Everton dan West Ham United semuanya tertarik pada jasa Vida yang sekarang bermain untuk Besiktas.

Bahkan usai Piala Dunia 2018 lalu, Liverpool juga sempat mengincar kompatriot Dejan Lovren itu di Kroasia.

Namun, kabar terbaru dari Sky Sports Italia, mengatakan bahwa AS Roma telah memimpin perburuan tanda tangan Vida.

Vida juga ditawarkan sang agen ke Inter Milan, sementara Fulham juga tertarik namun belum mendapatkan respons apa pun dari Besiktas. Vida sendiri baru bergabung dengan klub raksasa Turki itu pada Januari 2018 lalu. Namun, dengan kontrak yang masih bertahan hingga 2022, Besiktas dikabarkan bersedia menjual Vida.

Menurut beberapa laporan yang datang dari Turki, tujuan Besiktas menjual Vida dikarenakan klub sedang ingin keluar dari krisis keuangan dan bek Kroasia tersebut satu-satunya pemain yang bisa menghasilkan uang jika dijual.

Sebagai informasi, Domagoj Vida merupakan duet Dejan Lovren di Timnas Kroasia pada Piala Dunia 2018. Kolaborasi keduanya sukses mengantarkan negara melaju ke final turnamen terakbar di dunia itu untuk kali pertama dalam sejarah.

Usai membela Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018, harga Domagoj Vida mulai naik. Dilansir dari Transfermarkt, untuk memboyong bek kelahiran Osijek itu dibutuhkan dana segar senilai 12 juta euro atau Rp 198,2 miliar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s