AS Roma Dibantai, Dihina, dan Dipermalukan La Viola 7-1, Eusebio Di Francesco Menolak Mundur!

ACF Fiorentina vs AS Roma

Kekalahan telak 1-7 atas Fiorentina di babak perempat-final Coppa Italia 2018/2019 membuat posisi pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, semakin tersudut.

Namun, pria berumur 49 tahun tersebut menolak mundur dari jabatannya padahal telah mendapatkan hasil memalukan seperti itu.

Di Francesco merupakan salah satu kunci kesuksesan AS Roma mencapai babak semi-final Liga Champions pada musim 2017-2018 lalu. Bahkan, kekalahan atas Liverpool bisa pada babak tersebut bisa dikatakan sebagai kesialan untuk mereka.

Sayangnya, magis dari racikannya tidak terlihat lagi pada musim ini. AS Roma menunjukkan performa yang inkonsisten, membuat posisinya sebagai pelatih semakin tersudut.

Lebih parahnya lagi, Giallorossi tersingkir dari ajang Coppa Italia dengan cara yang tak memalukan harkat Serigala Ibukota.

Pelatih AS Roma , Eusebio Di Francesco, meminta maaf kepada para pendukung setelah timnya tersingkir dari Coppa Italia. Tidak tanggung-tanggun, I Lupi menyerah 1-7 dari Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Rabu (30/1/2019) waktu setempat.

“Yang bisa kami lakukan saat ini adalah meminta maaf kepada para pendukung tim. Saya sulit menjelaskan apa yang telah terjadi,” kata Di Francesco.

“Semuanya berjalan salah di berbagai aspek. Ini kekalahan yang sangat memalukan,” lanjut Di Francesco.

Untuk kali pertama sepanjang sejarah, AS Roma menderita tujuh gol dalam sebuah laga Coppa Italia. Sementara itu sejak klub berdiri pada 1927, AS Roma sudah enam kali kebobolan tujuh gol, yang terakhir terjadi saat melawan Bayern Munchen pada 2014.

“Saya akan melakukan evaluasi dengan kepala dingin. Tidak dengan kondisi saat ini. Jujur saja, perasaan saya sedang tidak bagus sekarang,” ujar Di Francesco.

Pada laga tersebut satu-satunya gol AS Roma dicetak Aleksandar Kolarov pada menit ke-28. Sementara itu, pesta gol Fiorentina dicetak Federico Chiesa pada menit ke-7, 18, 74, Luis Muriel pada menit ke-33, Marco Benassi pada menit ke-66, dan Giovanni Simeone pada menit ke-79, dan 89.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s